Connect with us
MaxProM1
Tech News

Spesifikasi Nokia 9 Mulai Terungkap, Sudah Adopsi Android 8

Updated

Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone flagship lainnya, spesifikasi Nokia 9 yang saat ini masih dalam tahap penggarapan oleh HMD Global telah bocor di internet. Nampak jelas beberapa bocoran spesifikasinya muncul di GFXBench.

Terlihat, Nokia 9 sepertinya telah dibekali dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 8 alias Oreo. Dukungan lainnya, smartphone ini akan dikemas dengan bentang layar berukuran 5,2 inci yang memiliki resolusi Quad HD.

Sementara, untuk dapur pacunya, HMD Global masih mempercayakan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 835 Octa-core yang memiliki clockspeed 2,4 GHz serta GPU Adreno 540 dan RAM 4 GB. Namun tak tertutup kemungkinan, RAM yang terpasang mencapai 6 GB atau 8 GB.

Informasi lainnya yang muncul dari GFXBench juga menyebutkan bahwa internal storage yang ditanam ke dalam Nokia 9 berkapasitas 64 GB. Dukungan lainnya adalah kamera belakang 12 MP dan kamera depan 12 MP yang mampu menghasilkan video recording dengan resolusi 4K.

Namun, beberapa rumor lainnya juga menyebutkan bahwa smartphone racikan HMD Global ini akan dibekali dengan internal storage 128 GB. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan dual-camera 13 MP. Tak ketinggalan, IP68 juga turut disertakan.

Terkait dengan harga jualnya, diperkirakan Nokia 9 akan dibanderol berkisar 749 Euro atau Rp11 jutaan. Bagaimana menurut pembaca DroidLime, apakah perkiraan spesifikasi hardware yang disematkan ke dalam smartphone ini terbilang menarik?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.