Spesifikasi Nexus Sailfish Terungkap Melalui GFXBench

Di semester kedua tahun 2016 ini sudah banyak smartphone flagship yang dirilis, namun rata-rata memiliki dimensi layar yang besar. Jika ingin smartphone flagship dengan ukuran compact, Anda bisa menunggu kehadiran Nexus Sailfish pada bulan Oktober mendatang.

Spesifikasi smartphone Nexus terbaru ini sudah terungkap melalui GFXBench. Smartphone satu ini bakal mengusung layar 5 inci yang memuat resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Performanya bakal menyaingi smartphone flagship yang ada saat ini berkat hardware kelas atas yang dimilikinya.

spec-sailfish

Nexus Sailfish diotaki prosesor quad-core Snapdragon 820 dengan kecepatan maksimal 2,1 GHz, GPU Adreno 530, RAM 3 GB, serta storage 32 GB. Mirip seperti Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone 6s, kamera utamanya beresolusi 12 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.

Meski resolusinya tidak terlalu tinggi, kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi 4K. Saat dirilis nanti, Nexus Sailfish akan langsung hadir dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Hal lain yang menarik dari Nexus Sailfish adalah desainnya yang hadir dengan warna ngejreng.

(last edit: 5 August, 2016 / 9:29 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
77%
Mau
13%
Biasa Aja
3%
Payah!
7%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.