Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Spesifikasi Lengkap Trio Galaxy A Series Terbaru Bocor di Internet

Belum diperkenalkan, tiga model Galaxy A Series terbaru besutan Samsung sudah nongol di internet. Ya! Ketiga smartphone tersebut adalah Galaxy A50, Galaxy A30 dan Galaxy A10.

Updated

Meski sedang sibuk untuk mempersiapkan peluncuran smartphone flagship yang dikembangkannya, Samsung juga berupaya untuk memenuhi kebutuhan entry-level dan mid-range. Ya! Kabarnya di lini Galaxy A Series, Samsung bakal punya tiga amunisi yang siap untuk ditembakkan.

Ketiga Galaxy A Series tersebut adalah Galaxy A10, Galaxy A30 dan Galaxy A50. Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan spesifikasi ketiga smartphone tersebut, baru-baru ini bocorannya sudah “melayang-layang” di dunia maya. Namun jangan harap ada bocoran harga dan ketersediaan.

Dimulai dari Galaxy A50, Samsung kabarnya akan mengemas smartphone ini dengan layar Super AMOLED dan memiliki resolusi FullHD+. Satu hal yang menarik, Samsung akan memuat pemindai sidik jari di dalam layar. Selain itu, akan ada poni Infinity-U yang memuat kamera depan 25 MP.

Source: MySmartPrice

Untuk bagian belakangnya, Samsung akan menampung tiga kamera, yang masing-masing lensa memiliki resolusi 25 MP dengan aperture f/1.7 sebagai kamera utama + sensor kedalaman 5 MP + lensa ultra-wide 8 MP. Sayangnya tidak disebutkan sensor lensa yang akan digunakan.

Sedangkan untuk mendongkrak kinerja Galaxy A50, Samsung akan membenamkan chipset Exynos 9610 Octa-core yang memiliki CPU dengan clock speed 2,3 GHz. Opsi pilihan RAM adalah 4 GB atau 6 GB, sedangkan pilihan storage 64 GB atau 128 GB. Masih ada slot microSD hingga 512 GB.

Samsung mengemas smartphone ini dengan balutan 3D Glossy Plastic dan akan ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Hitam, Putih dan Biru. Samsung juga melengkapi smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur fast charging.

Selanjutnya ada Galaxy A30 yang juga memiliki bodi seperti Galaxy A50. Hanya saja, smartphone ini punya dua kamera di bagian belakang yang memiliki konfigurasi 16 MP + 5 MP sebagai lensa sudut lebar. Sedangkan untuk dapur pacunya, sudah dibenamkan Exynos 7904.

Perbedaan lainnya, pemindai sidik jari trurut dimuat di bagian belakang perangkat, meskipun smartphone ini datang dengan layar Super AMOLED. Selain itu, opsi pilihan RAM lebih kecil, yakni 3 GB dan 4 GB, begitu juga penyimpanan internalnya, 32 GB dan 64 GB.

Samsung juga mempercantik Galaxy A30 dengan desain layar Infinity-U yang akan menjadi “tuan rumah” untuk menampung kamera depan 16 MP dengan aperture f/1.9. Sama seperti Galaxy A50, smartphone ini juga telah dimodali baterai berkapasitas 4.000 mAh plus fitur fast charging.

Terakhir adalah Galaxy A10, yang disebut-sebut sebagai “budget smartphone” untuk lini Galaxy A Series. Memiliki bodi Plastic Glossy dalam balutan warna hitam dan Emas, Samsung mendorong tenaga smartphone ini dengan menyematkan chipset Exynos 7884B di dalamnya.

Chipset yang terpasang dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Menariknya meskipun tertulis “3 slot”, tidak ada informasi mengenai slot ekspansi penyimpanan. Ya! Memang cukup aneh kedengarannya. Layar berukuran 6,2 inci HD+ dengan desain Infinity-V.

Baca juga

Sebagai “budget smartphone”, Galaxy A30 hanya dibekali kamera belakang tunggal 13 MP dengan aperture f/1.9. Tidak seperti dua saudaranya, smartphone ini hanya dimodali port microUSB dengan pengisian daya 5W untuk baterai yang juga berkapasitas 4.000 mAh.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer