/ OnePlus

Spesifikasi Lengkap OnePlus 5 Muncul di GFXBench

Pada tanggal 20 Juni tahun ini, OnePlus akan merilis satu smartphone terbarunya, OnePlus 5. Menariknya, belum juga diperkenalkan, desain smartphone tersebut sudah terlihat secara utuh di dunia maya dan memiliki kemiripan dengan smartphone racikan Apple, iPhone 7 yang memiliki dual-camera vertikal pada bagian belakang.

Bocoran terbaru adalah spesifikasi yang lewat diungkap lewat GFXBench. Kabarnya, smartphone yang memiliki nomor seri A5000 ini akan dibekali chipset Snapdragon 835 dari Qualcomm yang dipadukan dengan GPU Adreno 540 untuk menunjang kinerja grafisnya.

OnePlus 5 GFXBench 2

Tak hanya itu, OnePlus 5 juga akan memiliki RAM yang terbilang besar, yakni 8 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Melihat dukungan RAM yang disematkan sebegitu besar, tentu saja smartphone tersebut bakal menarik perhatian para penggila gadget. Apalagi saat ini belum banyak smartphone yang mengadopsi RAM 8 GB.

Untuk layarnya sendiri, OnePlus 5 memiliki ukuran 5,5 inci lagi-lagi dengan resolusi Full HD, bukan Quad HD. Sementara, dukungan dual-camera belakang yang disematkan hanya disebutkan memiliki resolusi 16 MP dengan kemampuan video recording 4K dan kamera depannya juga memiliki resolusi yang sama, 16 MP dengan kemampuan video recording Full HD.

Dari bocoran tersebut, juga terungkap smartphone ini akan berjalan di atas sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Namun, tak menutup kemungkinan samrtphone ini bakal mendapat Android O lebih cepat atau berbarengan dengan OnePlus 3 dan 3T yang memang sudah dijanjikan oleh pihak OnePlus.

(last edit: 11 June, 2017 / 9:48 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
13%
Biasa Aja
14%
Payah!
2%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.