Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Spesifikasi Kunci Vivo Z1 Pro Sudah Mulai Terungkap

Smartphone berikutnya dari Vivo yang akan segera meluncur adalah Vivo Z1 Pro. Spesifikasi kunci mengenai smartphone ini pun sudah dibagikan oleh Vivo di internet.

Updated

Vivo belum lama ini telah secara resmi memperkenalkan smartphone barunya, Vivo Z5x. Ya! Smartphone ini hanya dipasarkan oleh Vivo di pasar Cina dan dibanderol mulai dari harga 1.398 Yuan atau sekitar Rp2,9 juta untuk model RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Rumor terkini menyebutkan bahwa Vivo Z5x akan juga mendarat di pasar global, salah satunya di India dan datang dengan nama Vivo Z1 Pro. Rupanya, informasi terbaru menyebutkan bahwa Vivo Z1 Pro memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Vivo Z5x.

Ya! Baru-baru ini spesifikasi kunci mengenai Vivo Z1 Pro telah muncul di dunia maya. Disebutkan, smartphone baru milik Vivo ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 712. Seperti yang kita tahu, Vivo Z5x disokong dengan chipset Snapdragon 710.

Vivo juga terus menyombongkan dirinya bahwa Z1 Pro akan jadi smartphone pertama yang datang dengan Snapdragon 712 di pasar India. Padahal, chipset ini telah dipakai lebih dulu oleh Xiaomi lewat Mi 9 SE. Hanya saja, smartphone tersebut di pasar global baru tersedia di Eropa.

Secara teknis, Snapdragon 712 adalah Snapdragon 710 dengan kecepatan clock yang lebih tinggi. Namun, ada juga fitur baru lainnya yang turut dimuat oleh Qualcomm ke dalam chipset tersebut, seperti dukungan Quick Charge 4+ dan teknologi True Wireless Stereo Plus.

Vivo Z1 Pro juga akan hadir dengan layar punch-hole, tetapi alih-alih menggunakan sensor 16 MP seperti Z5x, Vivo Z1 Pro akan memiliki selfie-camera “di dalam layar” dengan resolusi 32 MP. Selain itu, smartphone ini juga akan ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dari sejumlah gambar promosi yang tersebar di internet, kita juga bisa melihat bahwa Vivo akan melengkapi Z1 Pro dengan pemindai sidik jari konvensional yang di pasang di belakang perangkat dan dukungan jack audio 3.5mm. Smartphone ini dikatakan memiliki warna Aurora sama seperti Z5x.

Baca juga

Masih belum ada tanggal rilis dan juga perkiraan harganya. Namun karena Vivo sudah berbagi informasi spesifikasi kunci Z1 Pro di internet, peluncuran smartphone ini rasanya tidak akan lama lagi. Jadi, kita tunggu saja kehadiran Vivo Z1 Pro.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer