Connect with us
Tech News

Spesifikasi Kunci OPPO Reno Terungkap, Pakai Snapdragon 710

Diperkenalkan sebagai sub-brand baru dari OPPO, Reno telah berhasil mencuri perhatian. Gosip sebelumnya smartphone pertama Reno akan datang dengan Snapdragon 855. Namun informasi terbaru, OPPO Reno hanya dibekali Snapdragon 710.

Updated

OPPO telah mengonfirmasi mengenai sub-brand terbarunya, Reno. Nah! Pabrikan smartphone asal Cina ini juga akan meluncurkan smartphone OPPO Reno pertama pada tanggal 10 April 2019. Rumor yang beredar, OPPO Reno akan ditenagai chipset Snapdragon 855.

Namun itu salah besar! Berdasarkan data IMDA Singapura dan Bluetooth SIG, smartphone ini hanya akan disokong SoC kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 710. Bahkan dari Bluetooth SIG, kita bisa tahu banyak mengenai spesifikasi kunci smartphone ini.

IMDA mencatat, smartphone ini datang dengan codename CPH1917 dan diduga kuat perangkat ini akan datang sebagai OPPO Reno. Untuk jeroannya, Bluetooth SIG mencatat bahwa perangkat yang juga datang dengan codename CPH1917 ini memiliki layar berukuran 6,4 inci dan mendukung resolusi HD+.

Seperti yang telah disinggung di atas, smartphone ini akan diotaki Snapdragon 710. Sedangkan di sektor fotografi, smartphone ini akan punya kamera ganda 48 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP. Berjalan dengan antarmuka ColorOS 6.0, smartphone ini juga dilengkapi WiFi 802.11ac dan Bluetooth 5.0.

Sebelumnya Vice President OPPO Shen Yiren telah mengklaim pada minggu lalu bahwa smartphone baru dari OPPO akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 855, baterai 4.065 mAh dan 10x hybrid zoom. Tak sedikit yang berspekulasi, inilah OPPO Reno yang datang sebagai smartphone unggulan.

Dilengkapi Snapdragon 855, smartphone ini juga gosipnya akan memiliki layar FullHD+, RAM 8 GB dan internal storage 256 GB. Untuk urusan kameranya, smartphone yang digadang-gadang berjalan dengan Android 9 Pie ini memiliki sensor Sony IMX586 dengan resolusi 48 MP.

Baca juga

AnTuTu mencatat, smartphone ini memiliki tolok ukur rata-rata yang mengesankan, yakni 356.246. Namun, apakah smartphone ini akan menjadi OPPO Reno unggulan atau bukan, jawabannya baru akan terbukti pada tanggal 10 April 2019 nanti.

Comments

Populer