Connect with us
MaxM2
Tech News

Spesifikasi Kunci Mi MAX 3 Mulai Muncul, Pakai Chipset Snapdragon 710

Updated

Setelah merilis Redmi 6 dan Redmi 6A, Xiaomi kembali bersiap-siap untuk memperkenalkan satu lagi smartphone terbarunya, Mi MAX 3 yang diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Juli 2018 nanti. Bahkan, disebut-sebut, Xiaomi telah mengantongi sertifikasi dari badan 3C di Cina atas nomor model M18007E8S yang diduga itu adalah Mi MAX 3.

Memang dari badan sertifikasi tersebut tak banyak yang bisa diungkap, terutama terkait dengan dukungan spesifikasi hardware yang dibenamkan. Namun tak perlu galau! Baru-baru ini bocoran mengenai Mi MAX 3 telah muncul di situs jejaring sosial ternama di Negeri Tirai Bambu, apa lagi kalau bukan Weibo.

Jika melihat spesifikasi hardware yang dibenamkan, sepertinya Xiaomi akan melakukan upgrade besar terhadap smartphone barunya tersebut. Disebutkan, Mi MAX 3 akan dikemas dengan layar penuh yang sudah mendukung resolusi FullHD+. Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,99 inci dan aspek rasio sudah bisa terjawab bahwa Mi MAX 3 memiliki layar dengan aspek rasio 18:9.

Snapdragon 710 dari Qualcomm yang sebelumnya sudah bercokol di dalam Xiaomi Mi 8 SE dan Vivo NEX A akan juga menjadi otak dari Mi MAX 3. Chipset yang terpasang akan dikawinkan dengan pilihan RAM sebesar 4 GB dan 6 GB. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai internal storage yang dibenamkan.

Mi MAX 3 akan jadi ponsel pertama dalam seri Mi MAX yang datang dengan dual-camera. Diperkirakan lensa utamanya memiliki resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX363. Ini adalah sensor yang sama yang ada pada smartphone andalan Xiaomi, seperti Mi 8 dan Mi MIX 2S. Sayangnya lensa sekunder dan selfie tidak disebutkan.

Smartphone ini dipatok untuk memuat MIUI 10 berbasis Android 81 Oreo. Sedangkan untuk catu dayanya, smartphone ini diharapkan datang dengan baterai berkapasitas 5.500 mAh yang juga akan membawa dukungan pengisian cepat 18W melalui Quick Charge 3.0.

File firmware yang bocor dan diduga milik Mi MAX 3 juga pernah muncul sekitar empat bulan yang lalu. Dalam file tersebut diungkapkan bahwa smartphone milik Xiaomi ini akan dilengkapi dengan speaker ganda, pengisian daya secara nirkabel, pemindai sidik jari di bagian belakang dan juga ada pemindai iris.

Baca juga

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi yang mengungkap tanggal peluncuran dan juga perkiraan harganya. Jadi, kita akan terus menunggu bocoran-bocoran selanjutnya hingga smartphone ini melenggang secara resmi ke pasaran pada bulan Juli 2018 nanti. Kami tunggu komentar Anda!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.