Connect with us
Tech News

Spesifikasi Huawei P30 Bocor, Versi Pro Punya Storage 256 GB

Dua flagship Huawei, yakni P30 dan P30 Pro bakal dikenalin pada tanggal 26 Maret 2019. Namun berkat bocoran sertifikasi di Indonesia dan Taiwan, kita jadi tahu spesifikasi awal kedua smartphone tersebut, terutama RAM dan storage yang dimiliki.

Updated

Dua minggu lagi P30 Series akan diperkenalkan oleh Huawei. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini akan memperkenalkan flagship buatannya itu pada tanggal 26 Maret 2019 di Paris, Perancis. Namun tahukah kalian spesifikasi dari Huawei P30 dan P30 Pro ini?

Berkat bocoran sertifikasi di Indonesia dan Taiwan, akhirnya kita bisa tahu besaran RAM dan kapasitas penyimpanan internalnya. ELE-L29 yang diduga kuat sebagai P30 akan memiliki RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Sementara itu, perangkat yang memiliki codename VOG-L29 dan diduga sebagai P30 Pro akan datang dengan RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB. Menariknya ada perangkat ketiga dengan codename MAR-LX2 yang kemungkinan akan menjadi Huawei P30 Lite.

Datang sebagai smartphone terkini, ketiganya akan dilengkapi dengan konektivitas 4G. Ya! Cukup beralasan, pasalnya Indonesia dan Taiwan memang belum membangun infrastruktur 5G. Di sektor SoC tidak ada kejutan, namun Huawei P30 Pro akan datang dengan kamera periskop di bagian belakang.

Baca juga

Berkat beberapa bocoran yang telah hilir mudik di dunia maya, kedua smartphone flagship ini akan tiba dalam balutan warna Hitam, Twilight dan Aurora Blue. Tidak tertutup kemungkinan, untuk versi Pro, Huawei akan membenamkan fingerprint under display.

Comments

Populer