Spesifikasi Huawei P10 Terungkap di GFXBench

Now Reading
Spesifikasi Huawei P10 Terungkap di GFXBench

Huawei sedang menyiapkan smartphone baru dengan spesifikasi gahar. Ini terungkap setelah melalui pengujian benchmark pada GFXBench. Disebut-sebut smartphone ini bakal jadi suksesor Huawei P9 dengan nama Huawei P10. Pasalnya, nomor model LON-L29 yang tercantum pada hasil tes membuat banyak orang mengasumsikan smartphone itu sebagai Huawei P10.

Seperti kita ketahui bahwa Huawei P9 memilii nomor model LON-L19. Seperti apakah spesifikasinya? Seperti dikutip dari Phone Arena, berdasarkan laporan hasil test GFXBench, smartphone baru yang sedang disiapkan oleh Huawei ini hadir dengan mengusung layar berukuran 5.5 inci beresolusi 1440 x 2560.

Chipset Kirin 960 tertanam pada dapur pacunya yang dipadukan dengan prosesor octa-core berkecepatan 2.3GHz CPU octa-core dan GPU Mali G-71. Untuk mendukung performanya, disematkan juga RAM sebesar 6 GB dan memori internal berkapasitas 256 GB.

huawei-p10-2

Pada sektor kameranya, smartphone ini mengandalkan kamera utama beresolusi 12 MP. Sayangnya belum ada informasi jelas apakah akan dibekali dual kamera seperti P9 atau tidak. Adapun pada bagian depan, terdapat kamera sekunder dengan resolusi 8 MP. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Dengan penjualan Huawei P9 yang masih terbilang baik, yakni 3 juta unit terjual dalam dua bulan terakhir, maka tidak ada alasan bagi Huawei untuk terburu-buru merilis smartphone terbarunya ini. Kemungkinan besar, kita akan melihat model terbaru ini diresmikan pada akhir Maret atau awal April 2017 mendatang. Kita tunggu saja!

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
44%
Mau
28%
Biasa Aja
12%
Payah!
16%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response