Connect with us
MaxProM1
Tech News

Spesifikasi Hardware OPPO Realme 1 Bocor, Tidak Ada Sensor Fingerprint

Updated

Di pasar smartphone India, OPPO sepertinya memang tak mau kalah gesit dibandingkan oleh Xiaomi. Seperti yang kita ketahui, belum lama ini beredar kabar jika OPPO membangun brand baru di India dengan sebutan Realme dan mereka pun sudah mempersiapkan satu perangkat debutannya, yakni Realme 1.

Dijual mulai tanggal 15 Mei 2018, smartphone besutan OPPO ini akan ditawarkan secara eksklusif via Amazon India. Meski begitu, OPPO sendiri hingga saat ini belum mengumumkan harga jual smartphone ini secara resmi. Namun bocorannya, Realme 1 akan dijual dengan harga terjangkau.

Belum juga diumumkan harga jualnya, namun spesifikasi hardware smartphone ini sudah dibocorkan oleh netizen via Twitter. Adalah akun @bang_gogo_ yang terbilang berani untuk memaparkan secara detail mengenai spesifikasi hardware serta dukungan yang ada di dalam OPPO Realme 1.

Disebutkan, Realme 1 akan datang dengan bentang layar IPS LCD berukuran 6,0 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Sedangkan aspek rasio smartphone ini sudah 18:9 dengan kerapatan layar mencapi 403 ppi. Tentu saja, berbicara soal desain layar, Realme 1 dipastikan akan mampu membuat banyak pecinta gadget di India jatuh hati.

Nah! Bagaimana dengan jeroannya? Seperti yang banyak diungkap oleh sejumlah pembocor sebelumnya, Realme 1 akan dibekali dengan chipset MT6771 yang tak lain adalah Helio P60 buatan MediaTek. Sayangnya tak disebutkan GPU yang menempel pada chipset ini.

Untuk mendongkrak kinerjanya, OPPO juga akan membenamkan RAM berukuran jumbo, yakni 6 GB yang dipadukan storage berkapasitas 128 GB serta dukungan slot microSD. Sedangkan untuk sektor kameranya, Realme 1 akan dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP yang memiliki mode portrait.

Baca juga

Dukungan lainnya adalah hybrid SIM card, microUSB, Bluetooth 4.2, FM Radio dan baterai berkapasitas 3.410 mAh. OPPO tidak melengkapi smartphone ini dengan sensor pemindai sidik jari. Namun, sebagai gantinya Realme 1 sudah dibekali dengan fitur face unlock yang terintegrasi dengan kamera depan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.