Spesifikasi Hardware Moto G5 Plus Mulai Terungkap

Bocoran mengenai smartphone terjangkau Motorola, yakni Moto G5 dan G5 Plus sudah muncul sejak tahun lalu. Meskipun harganya terjangkau, namun kedua smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan smartphone Moto E3 Power yang telah dibuat dan dijual resmi di Indonesia.

Pada bocoran yang muncul beberapa waktu lalu, Moto G5 Plus dikabarkan akan memiliki layar 5,5 inci beresolusi Full HD, kamera belakang beresolusi 16 MP, kamera depan 5 MP, prosesor octa-core, penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB, dan teknologi turbo charging yang akan membuat daya baterai dapat diisi dengan cepat.

Memasuki tahun 2017, akhirnya muncul bocoran baru yang memperlihatkan bentuk Moto G5 Plus lengkap dengan keterangan spesifikasi hardware yang dimilikinya. Terlihat Moto G5 Plus tetap mempertahankan desain ciri khas Motorola yang melengkung di berbagai sisinya. Sementara itu, prosesor octa-core berkecepatan 2.0 GHz dan baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan dukungan TurboPower turut disematkan.

Untuk ukuranan layarnya ternyata akan menggunakan lebar 5,2 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sementara kamera belakangnya akan memiliki resolusi 12 MP dengan teknologi Rapid Focus Camera. Tak ketinggalan, sensor fingerprint dan NFC sebagai fitur yang wajib ada di tahun 2017 akan hadir dalam Moto G5 Plus. Nah, sedikit demi sedikt spesifikasi Moto G5 Plus semakin terungkap dan sepertinya beberapa bulan lagi akan diluncurkan resmi oleh Lenovo.

(last edit: 8 February, 2017 / 8:15 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
7%
Biasa Aja
27%
Payah!
60%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.