Spesifikasi Essential Phone Buatan Bapak Android Muncul di GFXBench

Andy Rubin adalah pencetus sistem operasi Android sehingga kini dijuluki sebagai bapak Android. Meskipun sudah tidak di Google, namun Andy Rubin masih terus berkarya di perusahan barunya yang bernama Essential Products, Inc. Dikabarkan Rubin sedang megnembangkan smartphone Android yang menarik dengan nama Essential Phone.

Nah, baru-baru ini GFXBench telah membocorkan spesifikasi hardware dari Essential Phone dengan nomor Essential FIH-PM1. Terlihat smartphone ini akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core berkecepatan 2,2 GHz, prosesor grafis Adreno 540, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 16 GB.

esphone

Layarnya akan memiliki lebar 5,5 inci yang beresolusi 2.560 x 1.312 piksel dengan aspect ratio 80:41 mirip LG G6. Dari sektor kameranya, Essential FIH-PM1 akan dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara itu, sistem operasinya akan menggunakan Android 7.0 Nougat.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, smartphone buatan Andy Rubin ini tergolong modular dan memiliki layar hampir tanpa bezel. Dukungan 3D Touch seperti yang dimiliki iPhone pun akan disematkan pada layarnya. Tak ketinggalan, kamera untuk mengambil foto 360 derajat akan menjadi aksesori modular untuk smartphone ini. Banyak spekulasi bahwa Essential FIH-PM1 akan hadir pada pertengahan tahun 2017.

(last edit: 20 April, 2017 / 8:24 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
106%
Mau
0%
Biasa Aja
8%
Payah!
8%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.