/ Xiaomi

Spesifikasi dan Warna Redmi 5 Series Garapan Xiaomi Sedikit Terungkap

Beberapa waktu lalu badan sertifikasi TENAA dan FCC telah mengungkapkan bocoran mengenai bentuk dan jeroan Redmi Note 5A. Dari bocoran tersebut, bisa dikatakan smartphone ini terbilang menarik karena bakal dikemas dengan layar penuh yang memiliki aspek rasio 18:9.

Tak hanya itu, kabar lainnya juga menyebutkan bahwa Xiaomi akan kembali memperlihatkan inovasinya dengan menyematkan dukungan dual-camera ke dalam Redmi Note 5. Sayangnya, komposisi lensa dual-camera tersebut masih misterius.

Namun, baru-baru ini Roland Quandt kembali bersuara terkait rencana Xiaomi yang bakal merilis smartphone Redmi generasi kelima. Lewat akun Twitter miliknya, Roland menyebutkan, ada tiga Redmi 5 Series yang bakal diperkenalkan, yakni Redmi 5A, Redmi 5, dan Redmi 5 Plus.

Xiaomi Redmi 5 Leakster Roland

Dari kicauan Roland juga terungkap, Redmi 5A akan dikemas dengan ROM 16 GB. Sementara beberapa waktu sebelumnya, TENAA juga pernah mengungkapkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki varian RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Tak hanya itu, Roland juga menyinggung varian warna dari smartphone yang gosipnya bakal dijual dengan harga terjangkau ini. Disebutkan, Redmi 5A bakal hadir dengan warna Rose Gold, Gold, Black, dan Grey.

Roland juga sedikit membongkar mengenai Redmi 5. Disebutkan, Redmi 5 bakal dikemas dengan internal storage 16 GB dan 32 GB. Sedangkan untuk pilihan warnanya, Xiaomi hanya akan mengahdirkan varian warna Gold dan Black.

Terakhir yang diungkap oleh Roland adalah Redmi 5 Plus. Internal storage yang bakal ditanam ke dalam smartphone ini berkapasitas 32 GB dan 64 G. Ada tiga pilihan warna Redmi 5 Plus, yakni Gold, Black dan Grey.

Lalu, kapan smartphone ini secara resmi bakal diperkenalkan oleh Xiaomi? Mengenai hal itu, Xiaomi masih menutup rapat-rapat. Begitu juga dengan perkiraan harga jualanya. Namun gosipnya, Xiaomi bakal memboyong ketiga smartphone ini ke beberapa pasar Eropa.

Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi dalam waktu dekat ini juga bakal membawa smartphone Android One terbarunya, Mi A1 ke pasar Eropa. Jadi tak tertutup kemungkinan, Xiaomi juga bakal menjejali pasar Eropa dengan Redmi 5 Series yang sedang digarapanya.

 

(last edit: 15 October, 2017 / 12:24 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
12%
Biasa Aja
17%
Payah!
7%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.