Spesifikasi dan Skor Benchmark Meizu M5 Terungkap di Geekbench

Dua minggu lalu, smartphone Meizu M5 dengan harga terjangkau resmi diluncurkan di Cina. Smartphone ini dilengkapi dengan layar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), prosesor MediaTek MT6750 64-bit octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB.

Kini giliran spesifikasi hardware dari Meizu M5 versi jumbo, yakni M5 Note, terungkap melalui screenshot hasil benchmark aplikasi Geekbench di internet. Terlihat smartphone jumbo ini akan menggunakan prosesor MediaTek MT6755 Helio P10 octa-core berkecepatan 1.0 GHz dan RAM berkapasitas 3 GB.

Untuk pengujiannya, Meizu M5 Note menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Namun belum diketahui apakah pada saat dijual nanti akan menggunakan sistem operasi ini atau Android 7.0 Nougat. Sementara skor benchmark yang berhasil didapatkan oleh smartphone ini mencapai 687 poin untuk pengujian single-core dan 2.481 poin untuk pengujian multi-core.

Perangkat ini juga telah mendapatkan sertifikasi CCC dari pemerintah Cina. Sekilas, tanda keselamatan dari CCC sangat diperlukan untuk produk yang akan diimpor, dijual, dan digunakan di pasar Cina. Sejauh ini, Meizu belum memberitahukan harga dan informasi lebih lanjut mengenai smartphone ini sehingga Anda dapat menunggu bocoran selanjutnya beredar.

(last edit: 14 November, 2016 / 8:49 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
33%
Mau
17%
Biasa Aja
33%
Payah!
17%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.