Connect with us
Tech News

Spesifikasi dan Render Honor 20 Mulai Terungkap

Honor dalam waktu dekat akan meluncurkan dua smartphone unggulan terbarunya, Honor 20 dan Honor 20 Pro. Menariknya, spesifikasi dan render Honor 20 telah beredar luas di internet.

Updated

Pada tanggal 21 Mei 2019 Honor yang merupakan sub-brand dari Huawei akan merilis Honor 20 dan Honor 20 Pro. Sebelumnya bocoran yang berbeda telah mengungkapkan desain belakang dan depan kedua smartphone tersebut. Dan kali ini, WinFuture.de telah berbagi spesifikasi kunci dan render Honor 20.

Menurut laporan yang dibagi oleh WinFuture.de, Honor 20 akan tiba dengan layar LCD IPS berukuran 6,26 inci. Bukan lagi dihiasi poni, layar smartphone ini akan dipercantik oleh punch-hole yang bakal diletakkan di sudut kiri atas.

Layar smartphone ini diduga kuat akan menawarkan kerapatan piksel hingga 412 ppi. Sementara punch-hole yang ada di sudut kiri atas itu akan menjadi “rumah” dari kamera depan 32 MP dengan aperture f/2.0. Honor 20 juga akan dipacu Kirin 980 bersama dengan RAM 6 GB.

Honor 20 Pro – Android Central

Untuk urusan catu daya, bakal ada baterai berkapasitas 3.750 mAh yang juga akan dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat SuperCharge. Diharapkan, teknologi SuperCharge ini dapat mengisi baterai smartphone hingga kapasitas 50 persen dalam waktu 30 menit.

WinFuture.de juga mengatakan bahwa Honor 20 akan berjalan dengan antarmuka Magic UI 2.1 berbasis Android 9 Pie. Smartphone ini juga diperkirakan akan datang dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Sanyangnya tidak disinggung mengenai dukungan slot microSD.

Perkiraan lainnya, Honor 20 akan dilengkapi dengan lensa 48 MP Sony IMX586. Tak hanya itu, lensa utamanya itu juga akan dilengkapi OIS dan aperture f/1.8. Tiga kamera lainnya adalah lensa super wide 16 MP dengan 117 derajat ditambah aperture f/2.2, lensa telefoto 8 MP f/2.4 dan lensa makro 2 MP f/2.4.

Dari sejumlah gambar yang diperlihatkan, Honor 20 juga akan dilengkapi dengan tombol Power yang juga terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari yang dipasang di samping. Ada dua pilihan warna yang akan ditawarkan, yakni Sapphire Blue dan Midnight Black.

Fitur lain dari Honor 20 adalah dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Bluetooth, USB-C dan Virtual 9.1 Surround Sound. Sebelumnya, Android Central juga telah berbagi foto yang diduga kuat sebagai Honor 20 Pro. Dikatakan, smartphone ini memiliki lapisan kaca tiga lapis “Dynamic Holographic”.

Sementara, Honor 20 Pro diharapkan memiliki layar OLED berukuran 6,5 inci dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Dukungan lainnya yang membuat smartphone ini lebih menarik adalah kamera depan 32 MP, pengaturan empat kamera di bagian belakang, Kirin 980, RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Baca juga

Tidak hanya itu, Honor 20 Pro juga digadang-gadang akan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang ditopang pengisian cepat SuperCharge. Bahkan tak sedikit yang mengatakan, Honor 20 Pro akan jadi lawan sepadan untuk OnePlus 7 Pro, sementara Honor 20 akan bertarung dengan OnePlus 7.

Comments

Populer