Connect with us
ROG GL504
Tech News

Spesifikasi dan Desain Moto G6 Series Semakin Tersingkap

Published
Moto G6 1
Vivo V11 Pro

Motorola yang kini berada di bawah bendera Lenovo adalah satu-satunya produsen smartphone yang belum merilis perangkatnya di awal tahun 2018 ini. Namun kabar terbaru, Motorola tak hanya mau dikatakan sebagai “penonton” dan mereka pun sudah mempersiapkan Moto G Series teranyar.

Ya! Moto G Series terbaru itu adalah Moto G6, Moto G6 Play dan Moto G6 Plus. Bahkan belum juga diperkenalkan, spesifikasi hardware dan desainnya telah muncul di dunia maya. Diharapkan, ketiganya akan mulai dijual pada paruh pertama di tahun ini.

Berbicara soal spesifikasi, ketiga Moto G6 Series terbaru ini akan disokong dengan chipset yang berbeda. Bocorannya, Moto G6 akan disokong chipset Snapdragon 450, sedangkan G6 Play dan G6 Plus, masing-masing diotaki Snapdragon 430 dan Snapdragon 630.

Moto G6 2

Moto G6 juga akan dibekali dengan pilihan RAM 3 GB dan 4 GB dengan internal storage 32 GB dan 64 GB. Sedangkan Moto G6 Play dibekali dengan pilihan RAM 2 GB dan 3 GB dengan internal storage 16 GB dan 32 GB. Paling tinggi adalah Moto G6 Plus yang dibekali pilihan RAM 4 GB dan 6 GB dengan internal storage 32 GB dan 64 GB.

Spesifikasi lainnya yang juga turut diungkap adalah dukungan kamera yang disematkan. Moto G6 dan G6 Plus disokong dengan dual-camera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 16 MP. Sedangkan Moto G6 Play hanya dibekali kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP yang juga dilengkapi LED flash.

Dukungan lainnya yang juga berbeda adalah kapasitas catu daya yang disematkan. Moto G6, G6 Play dan G6 Plus, masing-masing dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, 4.000 mAh dan 3.200 mAh yang kesemuanya itu telah disokong dengan fitur Turbo Charging.

Baca juga

Ketiga smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dan dukungan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Namun satu hal yang menarik, hanya Moto G6 Plus yang dibekali dengan fitur NFC. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai harga jual dari ketiga smartphone ini.

Comments

Wajib baca

Populer