Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Spesifikasi dan Desain Galaxy A60 Mulai Terungkap

Samsung terus ngebut untuk memperkaya lini Galaxy A Series terbaru. Ya! Kabarnya raksasa elektronik asal Korea Selatan ini sedang menggarap Galaxy A60. Nah! Kini desain dan spesifiaksi smartphone ini sudah terungkap di dunia maya.

Updated

Samsung sudah mengumumkan kehadiran Galaxy A30 dan A50 minggu lalu. Selanjutnya, Galaxy A40 akan bergabung dengan Galaxy A60, juga akan diperkenalkan oleh Samsung dalam waktu dekat. Ya! Smartphone terakhir yang disebutkan spesifikasinya telah bocor dan kini giliran desainnya.

Dari render yang muncul di dunia maya alias internet, Galaxy A60 terlihat mirip dengan Galaxy A50. Smartphone ini membawa layar dengan desain Infinity-U plus tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal di sudut kiri atas. Namun, tepian belakang A60 tampak lebih rata daripada A50.

Selain itu, render tersebut juga menunjukkan bahwa Galaxy A60 akan memiliki port USB Type-C di bagian bawah yang diapit oleh port jack audio 3.5 mm, mikrofon dan speaker. Sedangkan tombol Power dan Volume terletak di sisi kanan perangkat.

Tidak ada pemindai sidik jari di bagian belakang atau kedua sisi A60. Di duga kuat fitur keamanan biometrik tersebut dimuat oleh Samsung ke dalam layarnya. Seperti yang diungkap lewat bocoran sebelumnya, Galaxy A60 akan dikemas dengan layar Super AMOLED 6,7 inci FullHD+.

Satu hal yang menarik, lewat render ini juga diungkap bahwa kamera utama Galaxy A60 datang dengan sensor 35 MP. Sebelumnya lembar spesifikasi menyebutkan bahwa kamera utama di bagian belakang Galaxy A60 akan dibekali dengan sensor 32 MP.

Dua sensor lainnya memiliki resolusi 5 MP sebagai lensa kedalaman dan 8 MP yang datang sebagai lensa ultra-wide. Sedangkan untuk memanjakan para penyuka foto selfie, smartphone ini juga dibekali kamera depan yang ditempatkan di area poni dengan sensor 32 MP.

Baca juga

Disebut-sebut, Galaxy A60 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 6150 yang akan dipasangkan dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Smartphone ini juga akan berjalan dengan antarmuka One UI berbasiskan Android 9 Pie dan akan memiliki internal storage berkapasitas 128 GB.

Comments

Populer