/ Xiaomi

Spesifikasi Bocor, Xiaomi 5X Usung Snapdragon 625 dan Dual-camera

Xiaomi disebut-sebut segera mengenalkan sub-brand terbarunya (Lanmi). Kabar yang beredar mengatakan bahwa Xiaomi X1 bakal jadi smartphone pertama di bawah sub-brand ini. Namun bocoran poster terbaru yang muncul di Cina menunjukkan bahwa yang akan dirilis adalah 5X, bukan 1X.

Seperti diberitakan Gizmochina, bocoran poster tersebut mengungkapkan bahwa Xiaomi 5X akan hadir dengan layar 5,5 inci yang kemungkinan besar sudah mendukung resolusi Full HD. Smartphone ini bakal ditenagai chipset Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 4 GB.

Xiaomi 5X diharapkan membawa bodi logam tipis serta warna baru seperti warna gold dan black. Smartphone ini juga terlihat dipersenjatai dual-camera belakang yang mengusung dukungan optical zoom. Pada bocoran gambar ini tidak terlihat sensor fingerprint pada bagian belakang bodi Xiaomi 5X. Sepertinya Xiaomi menyematkan sensor fingerprint ini di bagian depan bodi.

xiaomi 5x

Xiaomi membanderol smartphone ini dengan harga 1.999 Yuan atau setara dengan Rp3,9 jutaan. Biasanya, smartphone besutan pabrikan asal Cina memiliki sejumlah varian. Jadi kemungkinan banderol ini merupakan harga untuk varian terendah dari Xiaomi 5X. Pasalnya ada kabar mengatakan Xiaomi 5X juga punya pilihan chipset Snapdragon 660.

Sementara itu, terkait strategi pemasarannya, Xiaomi dikabarkan mulai melirik strategi pemasaran offline untuk sub-brand smartphone barunya ini seperti yang selama ini dilakukan oleh OPPO dan Vivo. Bahkan, Xiaomi 5X diekspektasi menyaingi OPPO R11 yang baru diluncurkan.

Untuk keperluan itu, Xiaomi pun sepertinya telah mencapai kesepakatan dengan selebriti populer Cina, Kris Wu, untuk mempromosikan Xiaomi 5X. Tampaknya Wu telah mengakhiri kontrak sebelumnya dengan Huawei Honor dan sekarang bersama Xiaomi untuk mengiklankan sub-brand barunya ini.

(last edit: 17 July, 2017 / 4:59 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
6%
Biasa Aja
8%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.