Spesifikasi BlackBerry Rome Terungkap Lewat Geekbench

Tahun ini BlackBerry masih akan merilis dua smartphone berbasis Android penerus Priv yang sudah dirilis awal tahun kemarin. Salah satu samrtphone tersebut adalah BlackBerry Rome yang bakal bersaing dengan Android kelas menengah ke atas lainnya.

Sebelumnya, smartphone Android lainnya dari BlackBerry, yaitu Hamburg, dikabarkan sudah masuk badan regulasi perangkat komunikasi di Amerika Serikat, FCC, untuk diujicoba. Berbeda dari Hamburg yang mengusung layar sentuh sepenuhnya, BlackBerry Rome memadukan layar sentuh dan keyboard fisik.

bb-rome-spec

Smartphone ini bahkan sudah diuji kemampuannya menggunakan aplikasi benchmark Geekbench. Menggunakan CPU hexa-core (belum diketahui pasti jenis chipset-nya), BlackBerry Rome menghasilkan skor 875 poin pada pengujian single-core dan 2.630 poin untuk pengujian multi-core CPU.

Selain skor benchmark, kita juga bisa melihat sedikit informasi mengenai smartphone satu ini. Antara lain sistem operasi Android 6.0.1, kapasitas RAM 3 GB, serta prosesor hexa-core dengan clockspeed 1,44 GHz. Jika dicermati, prosesor 6-core dengan kecepatan 1,44 GHz sama persis seperti yang digunakan oleh LG G4 dan Xiaomi Mi 4c, yaitu Qualcomm Snapdragon 808.

(last edit: 24 July, 2016 / 11:04 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
43%
Mau
0%
Biasa Aja
29%
Payah!
29%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.