Spesifikasi Alcatel Flash2 Terungkap, Unggulkan Sisi Kamera

Menepati janjinya, Alcatel hari ini (22/09) resmi memperkenalkan smartphone teranyarnya, Alcatel Flash2. Acara peluncurannya sendiri dilakukan secara live streaming dan bisa disaksikan dalam bentuk live report pada pukul 15.00 WIB tadi.

Alcatel Flash2 dirancang dengan bodi yang ramping untuk kenyamanan penggunanya. Layarnya berdimensi 5 inci 720p dengan teknologi MiraVision. Sisi belakangnya pun dibuat sedikit melengkung untuk menyesuaikan bentuk telapak tangan. Uniknya, bodi belakangnya terbuat dari material sandstone layaknya OnePlus One. Alcatel menyediakan dua pilihan warna, yakni mica white dan volcanic grey.

Jeroan yang digunakan Alcatel Flash2 yaitu CPU 8-core MediaTek MT6753 1,3 GHz, GPU Mali-T720MP4, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Alcatel sendiri masih menyediakan slot microSD hingga 128 GB. Sementara untuk menopang dayanya disediakan baterai 3.000 mAh.

alcatel-flash2-selfie

Salah satu fitur yang paling diunggulkan pada Alcatel Flash2 adalah sisi kamera. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dilengkapi tombol shutter khusus, dilengkapi mode time-lapse, gesture shot, smile detection, serta mode manual. Sedangkan kamera depan 5 MP miliknya bisa digunakan untuk memotret selfie dengan mode panoram dan sudah dilengkapi LED flash..

Di Indonesia, smartphone dengan dukungan dua slot SIM card yang sudah mendukung 4G TDD dan FDD LTE ini kemungkinan akan diperkenalkan pada 26 September mendatang. Berapa harganya? Kita tunggu saja saat peluncurannya di Indonesia nanti.

(last edit: 22 September, 2015 / 5:52 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
39%
Mau
39%
Biasa Aja
13%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.