SpeedUp StudioOne S6, Smartphone Tipis dengan Jutaan Konten Lokal

SpeedUp Technology mengumumkan keberadaan produk barunya di Indonesia, SpeedUp StudioOne S6. Sebelum di Indonesia, SpeedUp StudioOne S6 pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) pada bulan Maret 2015 di Barcelona, Spanyol.

Dengan desain yang tipis, elegan, serta dilengkapi dengan aplikasi SpeedUp Studio versi 2.1, smartphone ini ditujukan untuk para anak muda. SpeedUp StudioOne S6 sendiri hadir dengan tagline “Digital Lifestyle Smartphone”.

SpeedUp Studio versi 2.1 yang ada pada smartphone ini menyajikan berbagai konten, seperti aplikasi, musik, video, majalah digital, games, dan lain-lain. Pada aplikasi tersebut, SpeedUp sendiri mengklaim sudah ada lebih dari 2 juta konten lokal. Untuk lebih meramaikan berbagai konten lokal, SpeedUp juga bekerja sama dengan Telkomsel Digital Lifestyle. Melalui kerja sama tersebut, SpeedUp StudioOne S6 pun dilengkapi dengan aplikasi Dunia Games Telkomsel secara pre-install.

Fitur dan spesifikasi

Smartphone yang memiliki layar IPS 5 inci ini hadir dengan resolusi 854 x 480. Di dalamnya terdapat chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz serta GPU Mali-400 MP2. Chipset ini ditunjang dengan RAM sebesar 1 GB.

Untuk media penyimpanan, terdapat memori internal 8 GB serta slot microSD yang mendukungn hingga 64 GB. Sementara untuk mengambil gambar, smartphone yang memiliki ketebalan 7,8 mm ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP serta kamera depan 2 MP.

Smartphone dual SIM yang menggunakan baterai berkapasitas 2.000 mAh ini hadir dengan sistem operasi Android KikKat 4.4. Belum diketahui apakah SpeedUp akan merilis update sistem operasi Android Lollipop untuk SpeedUp StudioOne S6.

Seperti smartphone SpeedUp sebelumnya, StudioOne S6 juga dilengkapi dengan fitur Smart Gesture Control. Dengan fitur ini, Anda dapat membuka aplikasi tertentu dengan gerakan kombinasi tertentu pada layar. Contohnya double tap untuk menyalakan layar, slide ke kanan untuk memutar lagu, dan slide ke bawah untuk mengaktifkan kamera.

Anda juga dapat membentuk huruf “C” pada layar untuk menampilkan aplikasi dialer untuk melakukan panggilan telepon. Huruf “E” untuk membuka aplikasi browser, Huruf “W” untuk membuka aplikasi Whatsapp, serta huruf “O” untuk membuka aplikasi SpeedUp Studio.

Harga dan ketersediaan

SpeedUp StudioOne S6 ditawarkan dengan harga Rp1.699.000. Selama periode promo Lebaran yang dimulai pada 13 Juli 2015, smartphone ini dijual dengan harga khusus, yakni Rp1.299.000. SpeedUp StudioOne S6 sudah tersedia secara eksklusif di MNC TV Shopping Channel 88 (Indovision, OKE Vision, TOP TV), MNC Online Shop (www.mncshop.co.id), dan online shop resmi SpeedUp (shop.speedup.co.id).

(last edit: 15 July, 2015 / 11:26 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
25%
Mau
23%
Biasa Aja
39%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.