Sony Xperia Z5 Rajanya Kamera Smartphone

Now Reading
Sony Xperia Z5 Rajanya Kamera Smartphone

Setiap kali merilis smartphone baru dalam kurun waktu setahun terakhir, Sony sepertinya hanya memperbarui dan memerhatikan sisi kamera. Sedangkan bagian software atau tepatnya user interface tak terlalu diperhatikan dan cenderung monoton, tak banyak perubahan signifikan dibanding seri-seri sebelumnya.

Namun kebijakan untuk fokus pada sisi kamera setidaknya terbayar dengan optimal. Tiga gacoan baru Sony di lini flagship, yakni Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium setidaknya menguasai tahta sebagai smartphone dengan kamera terbaik.

dxomark-smartphone

Hal tersebut diungkap oleh DxOMark yang sudah teruji dalam menjajal kemampuan kamera. Sony Xperia Z5 memiliki kamera utama 23 megapiksel dengan sensor 1/2.3″ serta dilengkapi fitur hybrid autofocus dan phase-detection. Fitur tersebut membuat autofocus pada kamera Xperia Z5 bekerja sangat cepat dalam membidik objek, hanya 0,03 detik.

Sony Xperia Z5 kini bercokol di posisi teratas dengan nilai 87 poin dari nilai maksimal 100 poin. Xperia Z5 berhasil menggeser Samsung Galaxy S6 edge+ ke posisi kedua dengan nilai 86 poin. Selain hybrid autofocus dan phase-detection, nilai tinggi yang diraih Sony Xperia Z5 juga disumbang oleh adanya fitur digital image stabilizer dan tingkat akurasi warna serta kontras yang tinggi.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
13%
Biasa Aja
4%
Payah!
3%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response