Ternyata Layar Sony Xperia Z5 Premium Bisa Berganti Resolusi

Sony Xperia Z5 Premium menggunakan layar beresolusi 4K. Dengan resolusi 4K, modul LCD yang digunakannya memiliki kerapatan piksel yang tinggi. Hal ini dapat memanjakan mata Anda terutama pada saat menonton video dan melihat foto.

Namun layar beresolusi 4K biasanya menimbulkan masalah borosnya konsumsi baterai. Dengan resolusi yang lebih tinggi, layar harus menampilkan piksel yang lebih banyak. Hal inilah yang menimbulkan konsumsi dayanya lebih boros daripada smartphone yang beresolusi full HD.

Agar baterai Xperia Z5 Premium tetap irit dengan layar beresolusi 4K, Sony menggunakan modul layar LCD yang bisa berganti-ganti resolusi. Pada saat Anda menggunakan Sony Xperia Z5 Premium, tak semua aplikasi tampil dengan resolusi 4K. Kebanyakan, smartphone ini justru menggunakan resolusi full HD 1080p.

Menurut beberapa hasil tes yang dilakukan, Sony Xperia Z5 Premium hanya menggunakan resolusi 4K pada saat Anda menonton video dan melihat foto. Ketika Anda tidak sedang menonton video atau melihat foto, layar akan kembali ke resolusi full HD secara otomatis, termasuk pada saat bermain game.

(last edit: 19 November, 2015 / 8:53 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
8%
Biasa Aja
6%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana
Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.