Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Sony Xperia XZ4 Bakal Punya Bodi yang Ideal untuk Digenggam

Dari bocoran casing yang beredar di internet, nampaknya Xperia XZ4 punya ukuran lebar yang tidak jauh berbeda dengan Xperia XZ3. Dengan begitu kita juga bisa memperkirakan bahwa smartphone baru milik Sony ini masih ideal untuk digenggam dengan satu tangan.

Updated

Di tahun ini Sony bakal merilis smartphone unggulannya, yakni Xperia XZ4. Disebut-sebut, Sony akan memperkenalkan smartphone yang dikembangkannya ini di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Satu hal yang menarik, smartphone ini akan punya layar dengan aspek rasio 21:9.

Sedangkan ukuran layarnya berdiagonal 6,5 inci. Ini membuat Sony Xperia XZ4 terlihat memiliki ukuran bodi yang lebih tinggi, yakni 166,9 mm. Ya! Itu hampir satu sentimeter lebih tinggi dari iPhone Xs Max yang juga memiliki ukuran layar 6,5, tetapi dengan aspek rasio 19,5:9.

Tentu saja tak sedikit pecinta gadget yang mengatakan bahwa smartphone baru Sony ini akan terlalu besar. Artinya, smartphone ini nantinya tidak hanya terasa tidak nyaman ketika dioperasikan dengan satu tangah, tetapi juga ketika dimasukkan ke dalam saku celana. Benarkah itu?

Nah! Baru-baru ini muncul sebuah foto di situs Weibo yang membandingkan antara casing yang diduga untuk Xperia XZ4 dengan smartphone Sony Xperia XZ Premium. Meskipun tidak terlalu besar,  nampaknya Xperia XZ4 terlihat tidak hanya lebih tinggi, tetapi juga lebih sempit.

Satu hal yang perlu kita ingat, casing ini tentunya sedikit lebih besar dari Xperia XZ4 itu sendiri. Jadi bisa diperkirakan, Xperia XZ4 seharunya masih cukup ideal ketika dimasukkan ke dalam saku celana. Lalu, bagimana jika smartphone ini saat digenggam?

Ketika digenggam, tentunya lebar bodi smartphone ini lebih penting untuk kita ketahui. Jika merujuk dari bocoran casing yang diperlihatkan, Xperia XZ4 sebenarnya memiliki perbedaan lebar yang sangat tipis daripada Xperia XZ3, yakni diperkirakan 72,4 mm vs 73 mm.

Artinya, jika kalian dapat menggenggam Xperia XZ3, sudah seharusnya Xperia XZ4 tidak akan menimbulkan masalah ketika digenggam. Dengan begitu, dugaan banyak orang yang mengatakan bahwa Xperia XZ4 tidak nyaman dioperasikan dengan satu tangan akhirnya terbantahkan.

Selebihnya, beberapa bocoran yang beredar di internet menyebutkan bahwa Xperia XZ4 akan dicekoki dengan fitur fingerprint yang di pasang di bagian samping perangkat. Sedangkan lubang speaker tetap berada di sisi bagian bawah.

Sony mungkin akan menawarkan smartphone unggulannya ini dengan dukungan speaker stereo, tetapi bezel vertikal yang bakal dibuat lebih tipis, artinya tidak bakal ada ruang untuk speaker yang menghadap ke depan. Perkiraan lainnya, smartphone ini sepertinya tidak akan memuat port jack audio 3.5 mm.

Baca juga

Namun satu hal yang menarik dan ini diperkirakan akan jadi “amunisi” andalan dari Xperia XZ4 adalah dukungan kamera utama. Ya! Disebut-sebut smartphone ini akan dibekali tiga kamera di bagian belakang dan ini sekaligus smartphone Sony pertama yang punya tiga kamera utama.

Comments

Populer