Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Sony Xperia XZ3 Bakal Punya Empat Kamera?

Sony gosipnya sedang menggarap Xperia XZ3 yang bakal meluncur sebelum akhir tahun ini. Desas-desus yang tak kalah menarik, disebut-sebut smartphone premium milik Sony ini akan hadir dengan empat kamera.

Updated

Butuh waktu lama bagi Sony untuk mengejar kompetitornya yang sudah lebih dulu mengadopsi dukungan dual-camera pada smartphone yang dikembangkannya. Sony baru bisa mengadopsi teknologi tersebut pada perangkat terbarunya yang belum lama meluncur, Sony Xperia XZ2 Premium.

Memang terdengar aneh. Padahal, tak sedikit produsen smartphone yang menancapkan lensa buatan Sony ke dalam perangkat yang dikembangkannya. Sudah barang tentu, harusnya Sony lebih unggul dalam teknologi ini. Apalagi pengembangan dual-camera dalam satu perangkat.

Tak mau dikatakan tertinggal, raksasa elektronik asal Jepang ini pun membuat gebrakan. Diperkirakan, pada smartphone premium generasi selanjutnya, yakni Xperia XZ3, Sony akan membenamkan empat kamera sekaligus. Dua di bagian belakang dan duanya lagi di depan.

Tentu saja, jika langkah ini benar dilakukan oleh Sony, akan mengingatkan kita pada Honor yang terbilang getol menelurkan smartphone dengan empat kamera, salah satunya Honor 9 Lite. Namun sayangnya, spesifikasi hardware Xperia XZ3 masih sulit untuk diungkap.

Begitu juga dengan kemampuan dari masing-masing sensor kamera yang dibenamkan meskipun ada bocoran foto yang muncul di internet. Namun tak sedikit yang menduga, dukungan dual-camera belakang yang akan menempel pada Xperia XZ3 tidak berbeda jauh dengan yang ada pada Xperia XZ2 Premium.

Baca juga

Tentu saja, tidak ada jaminan bocoran foto yang memperlihatkan modul kamera tersebut benar-benar punya Xperia XZ3. Oleh karena itu, kita akan terus menunggu bocoran-bocoran selanjutnya dari smartphone premium milik Sony yang gosipnya akan meluncur sebelum akhir tahun ini.

Comments

Populer