Connect with us
ROG GL504
Tech News

Sony Xperia XA2 Plus Diperkenalkan, Harganya Masih Rahasia

Sony diam-diam merilis satu smartphone barunya yang akan ditempatkan di kelas menengah, yakni Sony Xperia XA2 Plus. Smartphone ini datang dengan dukungan hardware yang menarik.

Published
Sony Xperia XA2 Plus

Pada bulan Januari 2018 lalu Sony telah merilis Sony Xperia XA2 dan Sony Xperia XA2 Ultra. Keduanya hadir sebagai smartphone kelas menengah. Untuk kembali meramaikan pasar smartphone di kelas tersebut, Sony menghadirkan Sony Xperia XA2 Plus. Lantas, apa bedanya dengan XA2 dan XA2 Ultra?

Xperia XA2 Plus datang dengan dukungan kamera belakang 23 MP dilengkapi fitur MotionEye. Untuk otaknya, Sony membenamkan Snapdragon 630 Octa-core plus GPU Adreno 508. RAM yang ditawarkan 4 GB atau 6 GB dan storage 32 GB atau 64 GB yang masih disempurnakan dengan slot microSD.

Xperia XA2 Plus adalah perangkat pertama yang ada di dalam lini XA2 dengan layar 18:9. Ukuran layar LCD membentang hingga 6 inci dengan resolusi FullHD+. Selain itu, Sony juga masih melindungi layar smartphone ini dengan Gorilla Glass 5.

Sony XA2 Plus 1

Dukungan kamera belakang 23 MP juga masih dilengkapi dengan sensor Exmor RS 1/23″ dengan sudut lebar lensa mencapai 84 derajat dan aperture f/2.1. Tak ketinggalan, Sony juga melengkapinya dengan ISO 12.800, video 4K dan video slo-mo 120 fps.

Sedangkan untuk memanjakan para penyuka selfie, Sony membekali XA2 Plus dengan kamera depan 8 MP Exmor RS 1/4″. Sedangkan lensa sudut lebarnya mencapai 120 derajat dan memiliki aperture f/2.4. Fitur lainnya yang turut dihadirkan Bokeh Mode, Soft Skin dan beberapa efek untuk mengubah wajah.

Mengenai dimensi, XA2 Plus memiliki ukuran 157 x 75 x 9,6 mm dan beratnya mencapai 205 gram. Sony juga mengemas smartphone ini dengan desain OmniPresence yang baru diperkenalkan pada awal tahun ini. Panel bagian belakangnya juga terlihat lebih premium dengan balutan metalik.

Untuk urusan catu daya, baterai smartphone ini tidak memiliki perbedaan dengan XA2 Ultra, yakni 3.580 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0. Pengisian daya via USB Type-C di tempatkan dibagian bawah, sedangkan port jack audio 3,5 mm ditempatkan di bagian atas.

Baca juga

Bagi kalian yang penasaran dengan warna yang dihadirkan, Sony Xperia XA2 Plus mendarat dengan pilihan warna hitam, perak, emas, dan hijau. Sayangnya, soal harga dan ketersediaan, raksasa elektronik asal Jepang ini masih belum mau mengungkapkannya.

Comments

Wajib baca

Populer