/ Sony

Sony Xperia XA1 Plus Resmi Debut di Berlin

Menyasar segmen kelas menengah, Sony kembali memperkenalkan smartphone terbarunya, Xperia XA1 Plus di IFA 2017 Berlin. Varian terbaru dari seri Xperia XA1, smartphone ini memiliki layar 5,5 inci. Sony mengemas smartphone ini dengan dimensi 155 x 75 x 8,7 mm dengan bobot mencapai 198 gram.

Sony juga merancang smartphone ini dengan mengusung three piece design, yakni menyematkan material logam di bagian sisi-sisinya dan material plastik di bagian belakang. Soal spesifikasi hardware yang dibenamkan, Xperia XA1 Plus tak berbeda dengan seri Xperia XA1 lainnya.

Pada sektor dapur pacunya, smartphone ini telah dibekali dengan chipset Mediatek MT6757 Helio P20. Adapun dukungan kamera yang ditanam ke dalam smartphone ini juga tak berbeda dengan Xperia XA1, yakni kamera utama 23 MP dan kemera depan 8 MP.

Sudah disokong dengan fitur NFC dan USB Type-C, smartphone yang memiliki resolusi layar Full HD ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.430 mAh plus dukungan Qnovo Adaptive Charging dan Pump Express+ 2.0 untuk pengisian baterai denganlebih cepat.

Sony XA1 Plus akan dibekali RAM 4 GB. Namun, khusus untuk pasar Amerika Selatan dan Amerika Serikat akan mendapatkan model RAM 3 GB. Pengguna di Amerika Serikat juga kemungkinan akan kehilangan sensor fingerprint pada perangkat XA1 Plus yang mereka beli.

Tak kalah menarik, Sony juga menghadirkan Xperia XA1 Plus dalam empat pilihan warna, yakni Black, Blue, Gold, dan Pink. Namun untuk warna Pink hanya akan tersedia di negara tertentu. Xperia XA1 Plus diperkirakan baru akan tersedia di pasar pada musim gugur 2017.

(last edit: 1 September, 2017 / 1:13 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
5%
Biasa Aja
16%
Payah!
19%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.