Sony Xperia M5 Punya Spesifikasi Lebih Oke Dari Xperia C5 Ultra

Tak hanya Xperia C5 Ultra, Sony juga kemungkinan akan mengumumkan kehadiran Xperia M5 hari ini, 3 Agustus 2015. Sebelumnya, sempat beredar foto serta spesifikasi Sony Xperia M5. Berbeda dengan Xperia C5 Ultra, Xperia M5 datang dengan layar yang lebih kecil, yakni 5 inci dengan resolusi full HD.

Meskipun lebih kecil, Xperia M5 memiliki kamera belakang yang lebih baik dengan resolusi 21,5 MP dan optik Exmor RS. Sementara pada sisi depannya tersapat kamera 13 MP. Sayangnya, kamera depan Xperia M5 tidak dilengkapi dengan  LED flash layaknya Xperia C5 Ultra. Hal ini cukup wajar mengingat seri M sendiri dikenal memiliki kamera yang baik namun tidak dibidik untuk pecinta selfie.

Tak hanya dari sisi kamera, chipset yang digunakannya pun lebih baik dari Sony Xperia C5 Ultra. Smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Helio X10. Chipset 64-bit ini memiliki prosesor octa-core berkecepatan 2 GHz serta modul modem yang sudah mendukung konektivitas 4G LTE. Kinerja chipset ini juga ditunjang oleh adanya RAM sebesar 3 GB RAM. Sementara untuk media penyimpanan, terdapat memori internal sebesar 16 GB serta baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Diperkirakan, Sony Xperia C5 Ultra akan dihargai sekitaf US$340 sementara Xperia M5 akan datang dengan harga yang lebih mahal, yakni US$400. Belum jelas apakah kedua smartphone ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Jika masuk, bisa jadi Sony Xperia M5 merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mengadopsi chipset MediaTek Helio X10.

(last edit: 3 August, 2015 / 9:24 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
24%
Biasa Aja
7%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.