Connect with us
ZFLive
Tech News

Si Jago Selfie Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 Tiba di Indonesia

Droidlime.com,

/

Untuk pertama kalinya, Sony menciptakan smartphone borderless bernama Xperia C5 Ultra serta Xperia M5 yang hadir dengan spesifikasi tinggi dengan harga lebih terjangkau dari Xperia Z series. Tak perlu menunggu lama, kedua smartphone tersebut sudah diperkenalkan di Indonesia hari ini (30/09) di kawasan Senayan, Jakarta.

Sony Xperia C5 Ultra adalah smartphone jumbo dengan layar 6 inci beresolusi full HD. Uniknya, smartphone ini memiliki bezel yang sangat tipis. Sony merancang Xperia C5 Ultra untuk mereka yang sangat gemar memotret, terutama selfie.

xperia-x5-ultra

Resolusi kamera depan yang diusung oleh Sony Xperia C5 Ultra bahkan sama dengan  resolusi kamera utamanya, yakni 13 megapiksel. Dengan begitu, Sony Xperia C5 Ultra sekaligus menjadi pelopor smartphone pertama dengan kamera depan dedicated di atas 10 MP.

Baik kamera depan maupun belakang Sony Xperia C5 Ultra menggunakan sensor Exmor RS dari Sony sehingga dapat memotret dengan mode HDR untuk melawan backlight. Ada pula mode Superior Auto yang dapat mendeteksi kondisi dan mengatur konfigurasi kamera secara otomatis. Agar lebih optimal, kamera depannya juga dilengkapi dengan LED flash.

xperia-m5

Sementara Sony Xperia M5 memiliki layar 5 inci dengan resolusi full HD. Smartphone ini mengusung sertifikasi tahan air dan debu IP65/68 serta didukung kamera utama 21,5 MP. Bisa dibilang, Xperia M5 memiliki kamera lebih baik dari Xperia Z3+, namun dibanderol dengan harga lebih miring.

Kameranya memiliki fitur hybrid autofocus yang bisa mengunci fokus objek dalam waktu 0,2 detik. Kamera tersebut juga bisa merekam video dengan resolusi 4K. Sementara untuk penggemar selfie, kamera depannya beresolusi 13 MP, namun tidak dilengkapi LED flash.

Kedua smartphone baru Sony ini hadir dengan prosesor MediaTek. Sony Xperia C5 Ultra hadir dengan prosesor octa-core MediaTek MT6572 1,7 GHz dan RAM 2 GB. Sedangkan Sony Xperia M5 hadir dengan prosesor octa-core MediaTek Helio X10 2 GHz dan RAM 3 GB. Keduanya juga sudah sama-sama menggunakan OS Android Lollipop dan mendukung penggunaan dual-SIM. Sony Xperia C5 Ultra dijual seharga Rp4.749.000 sedangkan Sony Xperia M5 dijual seharga Rp5.999.000.

Advertisement
Comments
Tech News

Jadi #TemanBerfaedah di Bulan Ramadan, LINE Luncurkan Chatbot dan Web Series

Published

on

Sudah lebih dari satu minggu puasa berjalan, LINE Indonesia kembali mengumumkan kehadiran rangkaian fitur dan konten Ramadan. Fitur dan konten ini sengaja dihadirkan untuk membantu para pengguna setia LINE menjalankan ibadah puasa lebih bermakna. Fitur yang dihadirkan mencakup akun resmi LINE Ramadan, yang menghadirkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia dan beragam konten interaktif. Tak hanya itu, LINE Indonesia juga menghadirkan web series Ramadan dan stiker eksklusif Ramadan. "Di bulan suci ini, kami ingin menjadi sahabat bagi para pengguna kami. Untuk itulah, LINE akan menjadi #TemanBerfaedah untuk mereka. Salah satu langkah yang kami lakukan adalah menghadirkan fitur chatbot Ramadan," ucap Dale Kim,...
Continue Reading
Tech News

Kembali Kemampuan Baterai dan Kamera Lenovo Z5 Dipamerkan Petinggi Lenovo

Published

on

Cara yang dilakukan oleh Chang Cheng selaku Vice President Lenovo tentunya mengingatkan kita dengan strategi yang dilakukan oleh orang nomor satu di OnePlus, Pete Lau. Ya! Cheng kembali menggoda pecinta gadget dengan memberikan satu lagi bocoran terbaru mengenai Lenovo Z5. Belum lama ini, Cheng mengungkapkan bahwa Lenovo Z5 akan datang dengan baterai yang menawarkan hingga 45 hari waktu siaga. Tentu saja, melihat daya tahan baterai yang ada di dalam Lenovo Z5, tak sedikit yang berharap smartphone ini akan hadir dengan catu daya berkapasitas jumbo. Nah! Bocoran terbaru yang kembali diungkap Cheng masih terkait dengan kemampuan baterai Lenovo Z5. Disebutkan, baterai...
Continue Reading
Tech News

Poster ini Ungkap Jajaran Produk Xiaomi yang Meluncur pada Akhir Mei 2018

Published

on

Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 adalah satu-satunya produk yang dikonfirmasi untuk diumumkan pada tanggal 31 Mei 2018 nanti oleh Xiaomi. Namun, CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru ini mengatakan bahwa Xiaomi akan menggelontorkan berbagai produk baru di acara tersebut. Terkait dengan hal itu, beberapa penggemar perangkat Xiaomi pun atau yang dikenal dengan sebutan Mi Fans penasaran dengan produk-produk terbaru yang akan meluncur di Shenzen, Cina. Untuk itulah mereka memeriksa secara detail poster peluncuran yang belakangan ini sering muncul di internet. Setelah diperiksa lebih detail, ada tiga objek yang mereka tandai dengan lingkaran berwarna merah. MAsing-masing dari objek tersebut berbentuk kotak...
Continue Reading

Wajib baca

Populer