Si Jago Selfie Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 Tiba di Indonesia

Untuk pertama kalinya, Sony menciptakan smartphone borderless bernama Xperia C5 Ultra serta Xperia M5 yang hadir dengan spesifikasi tinggi dengan harga lebih terjangkau dari Xperia Z series. Tak perlu menunggu lama, kedua smartphone tersebut sudah diperkenalkan di Indonesia hari ini (30/09) di kawasan Senayan, Jakarta.

Sony Xperia C5 Ultra adalah smartphone jumbo dengan layar 6 inci beresolusi full HD. Uniknya, smartphone ini memiliki bezel yang sangat tipis. Sony merancang Xperia C5 Ultra untuk mereka yang sangat gemar memotret, terutama selfie.

xperia-x5-ultra

Resolusi kamera depan yang diusung oleh Sony Xperia C5 Ultra bahkan sama dengan  resolusi kamera utamanya, yakni 13 megapiksel. Dengan begitu, Sony Xperia C5 Ultra sekaligus menjadi pelopor smartphone pertama dengan kamera depan dedicated di atas 10 MP.

Baik kamera depan maupun belakang Sony Xperia C5 Ultra menggunakan sensor Exmor RS dari Sony sehingga dapat memotret dengan mode HDR untuk melawan backlight. Ada pula mode Superior Auto yang dapat mendeteksi kondisi dan mengatur konfigurasi kamera secara otomatis. Agar lebih optimal, kamera depannya juga dilengkapi dengan LED flash.

xperia-m5

Sementara Sony Xperia M5 memiliki layar 5 inci dengan resolusi full HD. Smartphone ini mengusung sertifikasi tahan air dan debu IP65/68 serta didukung kamera utama 21,5 MP. Bisa dibilang, Xperia M5 memiliki kamera lebih baik dari Xperia Z3+, namun dibanderol dengan harga lebih miring.

Kameranya memiliki fitur hybrid autofocus yang bisa mengunci fokus objek dalam waktu 0,2 detik. Kamera tersebut juga bisa merekam video dengan resolusi 4K. Sementara untuk penggemar selfie, kamera depannya beresolusi 13 MP, namun tidak dilengkapi LED flash.

Kedua smartphone baru Sony ini hadir dengan prosesor MediaTek. Sony Xperia C5 Ultra hadir dengan prosesor octa-core MediaTek MT6572 1,7 GHz dan RAM 2 GB. Sedangkan Sony Xperia M5 hadir dengan prosesor octa-core MediaTek Helio X10 2 GHz dan RAM 3 GB. Keduanya juga sudah sama-sama menggunakan OS Android Lollipop dan mendukung penggunaan dual-SIM. Sony Xperia C5 Ultra dijual seharga Rp4.749.000 sedangkan Sony Xperia M5 dijual seharga Rp5.999.000.

(last edit: 30 September, 2015 / 10:53 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
24%
Biasa Aja
0%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.