Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

Tech News

Sony Tetap Garap Seri Xperia, Desain Lawas Selamat Tinggal

Droidlime.com,

/

Bagi para penyuka smartphone besutan Sony, ada kabar gembira yang diucapkan oleh Kenichiro Hibi, Managing Director Sony India. Belum lama ini, Hibi melontarkan pernyataan bahwa Sony berencana meluncurkan smartphone Xperia terbaru.

Tak sekadar smartphone baru, Xperia yang bakal diluncurkan ini mengusung desain yang benar-benar berbeda dengan jajaran seri Xperia sebelumnya. Dengan kata lain, bisa saja Sony akan meninggalkan desain OmniBalance yang sudah diperkenalkan sejak 2013 lalu.

Bisa ditebak, Hibi mengerti arah pasar smartphone modern saat ini, yaitu dikemas dengan layar yang memiliki aspek rasio 18:9 dan desain bezel-less. Tentu saja, hal ini pasti bisa dikerjakan oleh Sony lewat produk baru yang akan dihadirkannya.

Tak sedikit analis yang melihat, produsen elektronik papan atas asal Jepang ini juga sudah mengabaikan pasar low-end. Bahkan, mereka memproduksi smartphone yang ditargetkan menyasarkan pasar kelas menengah, namun tak kuat juga melawan para pesaingnya.

Baca juga

Dengan pemikiran seperti itu, Sony tidak bakal mampu bertahan jika masih mengusung desain lawas. Padahal, tak sedikit produsen smartphone lainnya berlomba-lomba memproduksi perangkat dengan sentuhan desain bezel-less.

Terkait dengan pernyataan Hibi, kita tunggu saja gebrakan Sony di pasar smartphone global kedepannya. Memang tak mungkin bagi Sony untuk tidak mengikuti arus inovasi yang deras jika tak ingin ditinggalkan oleh konsumen setianya.

Advertisement
Comments

Tech News

Qualcomm Kembangkan Snapdragon 855 dengan Fabrikasi 7nm

Published

on

Tahun ini kita bakal menyaksikan kehadiran smartphone terbaru dengan chipset flagship Snapdragon 845. Chipset satu ini menggunakan teknologi proses 10nm dan dukungan AI. Beberapa smartphone yang bakal menggunakannya antara lain Samsung Galaxy S9, Galaxy S9+, Xiaomi Mi MIX 2S, Xiaomi Mi 7, dan HTC U12. Meski Snapdragon 845 baru seumur jagung tidak membuat Qualcomm bisa bersantai-santai. Pasalnya produsen chipset ini dikabarkan sedang menggarap Snapdragon 855. Hal ini terungkap dari leakster terkenal Roland Quandt melalui akun Twitter @rquandt. Ia mengatakan bahwa Snapdragon 855 bakal jadi chipset mobile pertama dengan fabrikasi 7nm. Beberapa waktu lalu, Samsung dipercaya oleh Qualcomm untuk menangani produksi Snapdragon...
Continue Reading

Tech News

Mi MIX 2S Berpotensi jadi Batu Sandungan Galaxy S9

Published

on

Xiaomi, produsen smartphone asal Cina yang kini menduduki posisi nomor empat di pasar smartphone global dikabarkan sedang menggarap smartphone flagship terbarunya, Mi MIX 2S. Bahkan, bocoran mengenai smartphone ini sudah banyak beredar di internet. Jika menilik ke belakang, Xiaomi memperkenalkan Mi MIX generasi pertama pada akhir tahun 2016 lalu. Terlihat menarik, inilah salah satu smartphone pertama di dunia yang muncul tanpa bezel di sisi kiri, kanan dan atasnya. Setahun kemudian, Xiaomi meluncurkan Mi MIX 2. Pembenahan yang dilakukan, Xiaomi mengemas sudut Mi MIX 2 sedikit lebih membulat. Hanya saja, bezel bagian bawah masih terlihat agak tebal, dimana kamera depan juga...
Continue Reading

Tech News

Inilah Beragam Casing Resmi untuk Samsung Galaxy S9

Published

on

Kehadiran duo Galaxy S9 Series yang bakal diperkenalkan menjelang akhir bulan ini rupanya tak hanya ditunggu calon penggunanya saja, tetapi juga produsen aksesori. Salah satunya adalah produsen yang fokus untuk membuat cover atau case pelindung dari smartphone tersebut. Baru-baru ini, sebuah video yang diposting oleh Mobile Fun lewat YouTube memperlihatkan secara detail case pelindung resmi untuk Galaxy S9 dan S9+. Menariknya, mereka menggunakan unit dummy S9 dan S9+ sehingga case pelindung tersebut begitu cocok saat disematkan. Disebut-sebut pada laporan sebelumnya bahwa case pelindung resmi untuk jajaran Galaxy S9 Series dikemas dari HyperKnit, yakni sebuah bahan yang biasa digunakan untuk pakaian...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer