/ Sony

Sony Tetap Garap Seri Xperia, Desain Lawas Selamat Tinggal

Bagi para penyuka smartphone besutan Sony, ada kabar gembira yang diucapkan oleh Kenichiro Hibi, Managing Director Sony India. Belum lama ini, Hibi melontarkan pernyataan bahwa Sony berencana meluncurkan smartphone Xperia terbaru.

Tak sekadar smartphone baru, Xperia yang bakal diluncurkan ini mengusung desain yang benar-benar berbeda dengan jajaran seri Xperia sebelumnya. Dengan kata lain, bisa saja Sony akan meninggalkan desain OmniBalance yang sudah diperkenalkan sejak 2013 lalu.

Bisa ditebak, Hibi mengerti arah pasar smartphone modern saat ini, yaitu dikemas dengan layar yang memiliki aspek rasio 18:9 dan desain bezel-less. Tentu saja, hal ini pasti bisa dikerjakan oleh Sony lewat produk baru yang akan dihadirkannya.

Tak sedikit analis yang melihat, produsen elektronik papan atas asal Jepang ini juga sudah mengabaikan pasar low-end. Bahkan, mereka memproduksi smartphone yang ditargetkan menyasarkan pasar kelas menengah, namun tak kuat juga melawan para pesaingnya.

Dengan pemikiran seperti itu, Sony tidak bakal mampu bertahan jika masih mengusung desain lawas. Padahal, tak sedikit produsen smartphone lainnya berlomba-lomba memproduksi perangkat dengan sentuhan desain bezel-less.

Terkait dengan pernyataan Hibi, kita tunggu saja gebrakan Sony di pasar smartphone global kedepannya. Memang tak mungkin bagi Sony untuk tidak mengikuti arus inovasi yang deras jika tak ingin ditinggalkan oleh konsumen setianya.

(last edit: 30 September, 2017 / 1:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
83%
Mau
3%
Biasa Aja
8%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.