Connect with us
ROG GL504
Tech News

Sony Sudah Siap Buka Pre-order Xperia XZ2 Premium, ini Harganya!

Published
Sony Xperia XZ2 Premium 2

Pada bulan April 2018 lalu Sony telah memperkenalkan Xperia XZ2 Premium. Namun, hingga saat ini smartphone tersebut oleh Sony sama sekali belum dijual di sejumlah negara yang telah ditunjuk oleh raksasa elektronik asal Jepang tersebut.

Kini beredar kabar bahwa Cina adalah salah satu negara pertama yang ditunjuk oleh Sony untuk memasarkan Xperia XZ2 Premium. Disebutkan, smartphone tersebut akan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 11 Juli 2018 dengan harga yang terbilang cukup tinggi, yakni 6.000 Yuan atau sekitar Rp13 jutaan.

Konfirmasi mengenai penjualan Xperia XZ2 Premium di Cina juga terlihat di situs Weibo yang diunggah oleh akun resmi divisi smartphone Xperia. Selain itu, harga yang ditawarkan juga menjadikan Xperia XZ2 Premium sebagai salah satu smartphone termahal di pasar Cina, selain iPhone X.

Sony sendiri cukup percaya diri dengan harga jual Xperia XZ2 Premium yang ditawarkan.Pasalnya, smartphone ini dikemas dengan desain menarik dan juga spesifiaksi hardware yang mumpuni. Smartphone ini datang dengan layar 5,8 inci dan memiliki resolusi 4K dan teknologi HDR.

Di dalamnya, Sony telah mempercayakan Snapdragon 845 Octa-core sebagai otak utamanya. Chipset buatan Qualcomm ini dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB dan internal storage berkapsitas 64 GB. Tak ketinggalan, smartphone ini juga masih dibekali dengan slot microSD.

Daya tarik lainnya, Xperia XZ2 Premium datang dengan dukungan dual-camera belakang. Adapun komposisi dual-camera yang disematkan adalah 19 MP dengan aperture f/1.8 dan 12 MP dengan aperture f/2.6. Sedangkan untuk memanjakan penyuka foto selfie, smartphone ini telah dibekali kamera depan 13 MP f/2.0 dengan EIS.

Baca juga

Untuk catu daya, Xperia XZ2 Premium telah ditenagai baterai berkapasitas 3.540 mAh yang sudah mendukung Quick Charge 3.0. Sayangnya, meskipun layarnya sudah 18:9, namun smartphone ini masih memiliki bezel yang jauh dari kata tipis. Di sisi lain, Sony juga sudah membenamkan speaker depan ganda yang suaranya terdengar lebih jernih.

Comments

Wajib baca

Populer