/ Sony

Sony Siapkan Smartphone Mid-end Anyar Berbekal NFC

Kembali meramaikan kompetisi pasar smartphone ditahun depan, Sony dikabarkan sedang menggarap satu perangkat terbarunya yang memiliki nomor model pengembangan H4133. Gosipnya, smartphone ini bakal ditujukan untuk pengguna kelas menengah.

Lantas, seperti apa Sony H4133 ini? Smartphone ini kabarnya bakal datang dengan sokongan chipset Snapdragon 630 Octa-core. Untuk mengimbangi kinerja chipset tersebut, Sony juga membenamkan RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB.

Masuk ke dalam jajaran smartphone kelas menengah, Sony mengemas H4133 ini dengan layar berukuran 5,2 inci yang memiliki resolusi HD. Menariknya, smartphone ini bakal diperkaya dengan dukungan NFC.

Sony H4133 GFXBench

 

Untuk urusan memotret, Sony H4133 diperkirakan akan ditopang dengan kamera utama yang memiliki resolusi 21 MP. Kemampuan kamera utamanya tersebut juga mampu untuk video recording hingga resolusi 4K. Sedangkan kamera depannya hanya memiliki resolusi 8 MP.

Tak hanya NFC yang bakal menjadi nilai jual smartphone ini, tetapi Sony juga mengemas H4133 dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 8.0 Oreo. Tentu saja, dua hal tersebut diharapkan mampu memikat para penggila gadget.

Berdasarkan informasi yang beredar, kode H pada nomor model smartphone ini menandakan bahwa perangkat tersebut akan dirilis pada tahun 2018. Hal ini berdasarkan abjad setiap tahunnya, dimana kode G sendiri hadir pada kebanyakan smartphone Sony yang lahir pada tahun 2017.

(last edit: 22 November, 2017 / 9:22 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
15%
Biasa Aja
26%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.