Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Sony Sedang Mempersiapkan Xperia dengan Enam Kamera Belakang

HMD Global punya Nokia 9 PureView yang disokong dengan lima kamera di bagian belakang. Rupanya, Sony tak mau kalah gesit. Kabarnya, pabrikan elektronik asal Jepang ini sedang mempersiapkan Xperia yang dibekali dengan enam sensor kamera di bagian belakang.

Updated

Smartphone unggulan HMD Global, yakni Nokia 9 PureView saat ini masih jadi smartphone yang disokong dengan sensor kamera belakang paling banyak. Nah! Jika laporan ini bisa dipercaya, Sony sepertinya akan mengambil “kursi” yang diduduki oleh HMD Global.

Ya! Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa saat ini Sony sedang mengembangkan smartphone Xperia baru yang akan punya enam sensor kamera di bagian belakang. Meski begitu, ini masih sebatas rumor dan belum ada informasi yang valid, seperti konfigurasi dari masing-masing sensor yang dimuat.

Laporan ini juga memiliki render sensor kamera belakang, tetapi ini hanya mock-up. Sedangkan untuk kamera yang menghadpa ke depan, smartphone ini juga diharapkan nantinya akan datang dengan dukungan dua sensor kamera untuk memotret selfie.

Sementara detail persis tentang pengaturan kamera belakang dari smartphone Sony ini tetap menjadi misteri. Namun diyakini, pabrikan elektronik asal Jepang ini akan menyertakan lensa telefoto dengan alternatif lensa sudut super lebar yang terpisah.

Mengingat popularitas baru-baru ini dari sensor Time-of-Flight (ToF), salah satu sensor ini bisa menjadi kandidat yang dimuat oleh Sony ke dalam smartphone ini. Sedangkan dua yang tersisa, berpotensi menjadi lensa monokrom untuk meningkatkan detail dalam kondisi low-light.

Sony sendiri baru-baru ini telah merilis Xperia 1. Smartphone ini datang dengan layar OLED Cinema Wide 6,5 inci. Layarnya yang ditenagai teknologi Bravia TV dan Master Monitor ini membawa dukungan untuk resolusi 4K alias 3.840 x 1.644 piksel dan sudah dilindungi Gorilla Glass 6.

Sony Xperia 1 telah dibekali pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya adalah 12 MP sebagai lensa utama yang ditunjang aperture f/1.6 dengan 5-axis OIS Dual Pixel PDAF, 12 MP sebagai lensa telefoto dengan aperture f/2.4 dan 12 MP sebagai lensa ultra-wide dengan aperture f/2.4.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan selfie-camera dengan sensor 8 MP. Sementara itu untuk dapur pacunya, Sony telah melengkapi Xperia 1 dengan chipset Snapdragon 855 dan dukungan RAM 6 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB.

Baca juga

Untuk catu dayanya, pabrikan elektronik asal Jepang ini telah membenamkan baterai berkapasitas 3.300 mAh dan dukungan pengisian cepat alias fast charging 18W melalui USB-C. Smartphone ini juga tiba dengan sistem operasi Android 9 alias Pie.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer