/ Sony

Sony Rilis Xperia Home Versi Beta di Google Play Store

Pada awal Oktober 2014 silam, Sony mulai memperkenalkan Xperia Home yang masih dalam tahap beta. Xperia Home ini sendiri merupakan launcher khusus eksklusif untuk perangkat smartphone high-end buatan Sony.

Namun dalam kurun waktu yang cukup lama, launcher ini tak kunjung selesai untuk masuk ke dalam versi final. Bisa dikatakan, Xperia Home menjadi sebuah pengembangan aplikasi mobile dengan tahap beta terpanjang dalam sejarah.

Bagi Anda pengguna Sony Xperia yang ingin menggunakan launcher ini, sebelumnya bisa men-download lewat situs komunitas Xperia Home Beta yang ada di Google+ atau bisa juga lewat situs lainnya, seperti APKMirror. Namun, kini launcher tersebut sudah tersedia di Google Play Store.

Xperia Home ini merupakan OEM launcher pertama yang mengintegrasikan swipe ke kanan untuk Google Now. Tak hanya itu, update terbaru dari launcher ini juga membuatnya kompatibel dengan beberapa smartphone Sony terbaru, seperti Xperia A1, Xperia XA1 Ultra, Xperia XZs, dan Xperia XZ Premium.

Pembaruan lainnya yang juga turut dilakukan oleh Sony terhadap Xperia Home adalah startup animasi terbaru, menata ulang menu pengaturan, serta memperbaiki beberapa bug yang ada sehingga kinerja launcher ini bisa lebih optimal.

Namun, tim pengembang launcher ini juga menggarisbawahi masih ada sejumlah masalah yang dihadapi, seperti promise icons tidak dapat dipindahkan saat aplikasi sedang di-download dan grafis ikon tidak akan tersedia saat instalasi karena ada masalah dengan Google Play. Diharapkan dalam waktu singkat masalah ini bisa segera terpecahkan.

(last edit: 5 June, 2017 / 9:08 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
49%
Mau
12%
Biasa Aja
16%
Payah!
24%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.