Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Sony Rilis Charger Pengisian Cepat 46,5W

Sony secara resmi baru-baru ini telah merilis USB-PD Charger. Salah satu daya tarik dari pengisi daya ini adalah kemampuan fast charging hingga 46,5W secara bersamaan.

Updated

Di industri smartphone nama Sony memang kurang begitu terdengar dan mereka pun jauh tenggelam jika dibandingkan dengan pabrikan smartphone asal Cina yang kini mulai banyak menguasai pasar global. Namun harus kita akui, Sony masih percaya diri untuk memproduksi smartphone terbaru.

Tak hanya smartphone baru, Sony pun kini juga telah terjun ke teknologi pengisian daya terkini. Ya! Hal ini dibuktikan oleh raksasa elektronik asal Jepang tersebut dengan meluncurkan pengisi daya terbaru untuk perangkat mobile yang kompatibel dengan USB-PD (Power Delivery).

Sony pun sesumbar bahwa pengisi daya barunya ini mampu menghasilkan daya 46,5W secara bersamaan. Datang dengan seri CP-ADRM2, pengisi daya baru buatan Sony ini memiliki dua port output, yakni port USB-C dan port USB-A yang dapat digunakan secara bersamaan.

Disebutkan, port USB mampu menghasilkan daya 5V/3,0A, 9V/3,0A, 12V/3,0A, dan 15V/2,6A. Sementara itu, port USB-A dapat menghasilkan arus 7,5W 5V/1,5A. Selain itu, pengisi daya ini menggunakan konektor C7 atau standar angka-8 yang dapat dihubungkan ke kabel ekstensi.

Berbicara soal fitur yang ditawarkan, pengisi daya ini sudah dilengkapi dengan fitur standar keselamatan, termasuk desain tahan panas dan kompabilitas 100V-240V. Untuk saat ini, pengisi daya buatan Sony tersebut hanya baru tersedia di pasar Asia.

Baca juga

Sony juga menyakinkan bahwa pengisi daya buatannya itu sangat ideal untuk digunakan oleh kalian yang memiliki laptop dengan konektor USB-C. Selain itu, pengisi daya ini juga dapat berfungsi ganda sebagai pengisi daya cepat untuk iPad Pro atau smartphone Android terkini.

Comments

Populer