Sony Perkenalkan Gelang Cerdas SmartBand 2

Sony melanjutkan eksistensinya sebagai produsen perangkat wearable terkemukan di dunia dengan merilis Sony SmartBand 2 pada 20 Agustsu 2015 kemarin. Gelang pintar ini sekilas terlihat mirip seperti pendahulunya, tidak memiliki layar.

Petinggi Sony, Kaz Tajima, mengatakan bahwa Sony SmartBand 2 adalah gelang pintar yang paling canggih saat ini. SmartBand 2 dapat menyajikan data biometrik penggunanya yang akan sangat berguna dan dapat dilihat melalui aplikasi Lifelog.

Sony SmartBand 2 memiliki sensor accelerometer dan heart rate untuk memonitor aktivitas kebugaran penggunanya, mulai dari tidur, berjalan, berlari, maupun bersepeda. Sementara sensor heart rate bisa menyajikan hitungan denyut jantung dan mengkalkulasi tingkat stress.

Karena tidak memiliki layar, semua notifikasi yang masuk ke smartphone akan membuat SmartBand 2 bergetar. Tak hanya itu, SmartBand 2 juga memiliki LED yang dapat berkedip dengan indah. Sementara baterainya bisa bertahan hingga dua hari.

Rencananya, Sony akan memasarkan SmartBand 2 di 60 negara mulai bulan September 2015.  Gelang pintar dengan kemampuan menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit ini akan dijual seharga 119 Euro atau setara Rp1,8 jutaan.

(last edit: 22 August, 2015 / 6:27 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
10%
Biasa Aja
30%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.