Connect with us
ROG GL504
Tech News

Sony Pamerkan Xperia XZ2 Premium, Punya Layar 4K dan Kamera Andalan

Published
Sony Xperia XZ2 Premium

Setelah mengumumkan kehadiran smartphone flagship buatannya, Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact pada akhir Februari lalu di ajang MWC 2018, Sony kini memperkenalkan Xperia XZ2 Premium. Smartphone berbasis Android 8.0 Oreo ini dikemas dengan layar LCD 4K HDR berukuran 5,8 inci (2.160 x 3.840 piksel) yang memiliki aspek rasio 16:9.

Untuk dapur pacunya, Sony masih membenamkan chipset Snapdragon 845 Octa-core dengan clock speed 2,8 GHz yang dipadukan RAM sebesar 6 GB. Tak ketinggalan, Sony juga membekali smartphone ini dengan ROM berkapasitas 64 GB dan baterai 3.450 mAh.

Sedangkan untuk sektor fotografinya, Sony mempersenjatai Xperia XZ2 Premium dengan dukungan dual-camera belakang. Adapun konfigurasi dual-camera belakang yang disematkan adalah 19 MP (RGB) dengan aperture f/1.8 dan 12 MP (Black-and-White) dengan aperture f/1.6. Sedangkan kamera depannya adalah 13 MP dengan aperture f/2.0.

Sony Xperia XZ2 Premium 2

Hal menarik lainnya, dukungan dual-camera belakang yang disematkan juga mampu untuk menciptakan foto bokeh. Tak hanya itu, Sony juga menyematkan fitur 4K HDR Movie. Dari penamaannya sudah jelas bahwa fitur ini memberi kemudahan bagi pengguna Xperia XZ2 Premium untuk menciptakan video dengan resolusi 4K.

Daya tarik lainnya, Sony juga membenamkan kemampuan untuk video recording slow-mo 960fps dengan dengan resolusi FullHD. Selain itu, nilai jual lainnya dari smartphone ini adalah sertifikasi IP65/IP68 yang menjadikan Xperia XZ2 Premium terbilang aman jika terkena cipratan air.

Baca juga

Sayangnya, meski sudah diperkenalkan, Sony masih tutup mulut soal harga jual smartphone ini. Namun rakasasa elektronik asal Jepang ini menegaskan bahwa Sony Xperia XZ2 Premium baru akan tersedia di pasaran pada pertengahan tahun ini. Bagaimana, Anda tertarik untuk membelinya?

Comments

Wajib baca

Populer