Connect with us
ROG GL504
Tech News

Sony Masih Minat Bikin Smartphone dengan Layar 4K

Published
Sony Xperia XZ2

Sony disebut-sebut masih memiliki rencana untuk merilis smartphone flagship dengan layar 4K pada tahun 2018 ini. Hal tersebut diungkap oleh gerai ITHome di Cina yang mengutip pernyataan dari pejabat Sony yang tak mau disebutkan namanya.

Perkiraan lainnya, smartphone ini akan datang dengan bahasa desain “Ambient Flow” yang diperkenalkan oleh Sony beberapa waktu lalu di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Tak hanya mengemas layar dengan bezel tipis, smartphone ini juga akan memiliki aspek rasio layar yang sedang naik daun, yakni 18:9.

Seperti kita ketahui bersama, pabrikan elektronik asal Jepang ini sebelumnya di tahun 2017 lalu juga sudah merilis smartphone 4K. Saat itu, Sony memperkenalkan Xperia XZ Premium di MWC 2017, dimana bahasa desainnya masih menganut OmniBalance.

Sony memperkenalkan smartphone 4K pertamanya pada tahun 2015, yakni Xperia XZ5. Sejak saat itu, Sony memperbaiki tampilan layar smartphone yang dikembangkannya dengan dukungan HDR+. Namun, perbaikan yang dilakukan oleh Sony sepertinya kurang mendapat respon postif dari banyak penggila gadget.

Bahkan, sebagian besar pakar di industri layar sepakat bahwa perbedaan antara resolusi QHD dan 4K pada panel  kecil kurang begitu terlihat oleh mata telanjang selama penggunaan biasa. Dikatakan, kemampuan 4K di layar smartphone baru akan terasa ketika perangkat terintegrasi dengan headset VR untuk menyajikan gambar yang lebih tajam.

Baca juga

Diperkirakan, flagship Android besutan Sony dengan panel LCD IPS 5,5 inci yang memiliki resolusi 4K plus HDR ini akan datang di akhir tahun 2018. Dukungan lainnya, smartphone ini juga diperkirakan akan disokong dengan chipset Snapdragon 845. So, kita tunggu saja gebrakan terbaru dari Sony!

Comments

Wajib baca

Populer