/ Sony

Sony Luncurkan Smartphone Android Budget di Pasar India

Meskipun nama Sony di bidang smartphone sedikit suram, namun produsen elektronik asal Negeri Sakura ini tetap optimis. Hal ini dibuktikan oleh Sony yang kembali merilis dua produk terbarunya, Xperia R1 dan Xperia R1 Plus di pasar India.

Bahkan, Sony sendiri mengklaim bahwa dua smartphone "Android budget" terbarunya tersebut didesain untuk mengikuti gaya hidup di India dan memiliki bodi yang kompak. Xperia R1 dan Xperia R1 Plus sama-sama memiliki bentang layar berukuran 5,2 inci.

Keduanya juga memiliki resolusi layar yang sama, yakni HD dengan teknologi IPS LC. Hadirnya teknologi tersebut, memungkinkan pengguna kedua smartphone tersebut masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Baik Xperia R1 maupun R1 Plus sma-sama memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP plus dukungan Predictive Phase Detection Autofocus (PDAF) dan LED flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang juga dilengkapi dengan PDAF dan bisa mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik. Untuk dapur pacunya, R1 dan R1 Plus telah dibekali dengan chipset Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz.

Keduanya dibedakan dari dukungan RAM serta ROM yang disematkan. Jika Xperia R1 dibekali dengan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB, Xperia R1 Plus justru memiliki RAM lebih besar, yakni 3 GB dan internal storage 32 GB.

Tak ketinggalan, smartphone berbasis Android Nougat ini telah dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G-LTE, port USB Type-C, serta baterai berkapasitas 2.620 mAh. Tak hanya itu, keduanya juga dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Penasaran dengan harga yang ditawarkan? Xperia R1 dibanderol dengan harga mencapai US$ 215 atau sekitar Rp2,9 jutaan. Sedangkan Xperia R1 Plus ditawarkan dengan harga sedikit lebih mahal, yakni US$ 245 atau sekitar Rp3,3 jutaan.

 

(last edit: 29 October, 2017 / 10:33 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
38%
Mau
8%
Biasa Aja
30%
Payah!
27%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.