Sony Luncurkan PlayStation 4 Pro dengan Hardware Lebih Canggih

Setelah tiga tahun berkiprah, posisi PlayStation 4 sebagai konsol terbaik dari Sony kini resmi digantikan oleh PlayStation 4 Pro. Kabar mengenai kehadiran konsol PlayStation 4 terbaru ini sudah muncul sejak ajang E3 bulan Juni kemarin.

Melalui PlayStation 4 Pro, Sony memperbarui hardware inti PlayStation 4. Prosesor lebih cepat, grafis lebih baik, serta kini sudah mendukung resolusi 4K. Kehadiran PlayStation 4 Pro sendiri nantinya bakal mendampingi PlayStation 4 generasi lama, bukan sebagai pengganti. Karena Sony bakal tetap memasarkan PlayStation 4 terdahulu bersamaan dengan PlayStation 4 Pro.

new-ps4-pro

Selain dukungan resolusi 4K, PlayStation 4 Pro juga mendukung HDR untuk pemutaran video. Dengan GPU yang sudah diperbarui, konsol anyar ini juga bisa hasilkan clock rate lebih tinggi. Begitu juga dengan kapasitas storage basic-nya yang tadinya 500 GB kini menjadi 1 TB.

Saat diluncurkan 10 November 2016 nanti, Sony menjanjikan ada beberapa judul game lama yang juga bakal diperbarui agar bisa dimainkan secara optimal pada PlayStation 4 Pro. Contohnya seperti Call of Duty: Infinite Warfare dan Modern Warfare: Remastered.

Sementara game lain seperti Battlefield 1 dan FIFA 16 juga bakal bisa dinikmati lebih optimal di konsol ini satu di penghujung tahun 2016. Satu lagi keunggulan PlayStation 4 Pro yakni kemampuan menjalankan konten VR dengan frame rate dan ketajaman gambar lebih baik. Untuk konsol barunya satu ini, Sony mematok harga US$399.

(last edit: 8 September, 2016 / 9:52 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
19%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.