Sony Luncurkan PlayStation 4 Pro dengan Hardware Lebih Canggih

Now Reading
Sony Luncurkan PlayStation 4 Pro dengan Hardware Lebih Canggih

Setelah tiga tahun berkiprah, posisi PlayStation 4 sebagai konsol terbaik dari Sony kini resmi digantikan oleh PlayStation 4 Pro. Kabar mengenai kehadiran konsol PlayStation 4 terbaru ini sudah muncul sejak ajang E3 bulan Juni kemarin.

Melalui PlayStation 4 Pro, Sony memperbarui hardware inti PlayStation 4. Prosesor lebih cepat, grafis lebih baik, serta kini sudah mendukung resolusi 4K. Kehadiran PlayStation 4 Pro sendiri nantinya bakal mendampingi PlayStation 4 generasi lama, bukan sebagai pengganti. Karena Sony bakal tetap memasarkan PlayStation 4 terdahulu bersamaan dengan PlayStation 4 Pro.

new-ps4-pro

Selain dukungan resolusi 4K, PlayStation 4 Pro juga mendukung HDR untuk pemutaran video. Dengan GPU yang sudah diperbarui, konsol anyar ini juga bisa hasilkan clock rate lebih tinggi. Begitu juga dengan kapasitas storage basic-nya yang tadinya 500 GB kini menjadi 1 TB.

Saat diluncurkan 10 November 2016 nanti, Sony menjanjikan ada beberapa judul game lama yang juga bakal diperbarui agar bisa dimainkan secara optimal pada PlayStation 4 Pro. Contohnya seperti Call of Duty: Infinite Warfare dan Modern Warfare: Remastered.

Sementara game lain seperti Battlefield 1 dan FIFA 16 juga bakal bisa dinikmati lebih optimal di konsol ini satu di penghujung tahun 2016. Satu lagi keunggulan PlayStation 4 Pro yakni kemampuan menjalankan konten VR dengan frame rate dan ketajaman gambar lebih baik. Untuk konsol barunya satu ini, Sony mematok harga US$399.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
21%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response