/ Sony

Sony Kepincut Produksi Smartphone Dual-camera, Ini Buktinya

Sony, raksasa elektronik asal Jepang memang sudah mulai sedikit tak terdengar kiprahnya di industri smartphone. Namun, bukan berarti Sony benar-benar ingin meninggalkan industri yang sedang naik daun ini.

Kabar terbaru, Sony digosipkan sedang mengembangkan satu smartphone yang memiliki kode pengembangan Sony Xperia H3213 Avenger. Banyak yang berspekulasi, smartphone tersebut nantinya bakal hadir sebagai Xperia XA Ultra generasi terbaru.

Satu hal yang menarik, dari beberapa bocoran yang beredar disebutkan bahwa smartphone ini akan mengusung dual-camera selfie dengan resolusi 16 MP + 8 MP. Tak hanya mampu menciptakan foto bokeh, dual-camera depan tersebut juga mampu menciptakan video dengan resolusi 4K.

Sony Avenger GFXBench Leak

 

Tak kalah menarik, Sony juga diperkirakan akan melengkapi smartphone ini dengan kamera belakang 21 MP. Tak berbeda dengan dukungan dual-camera depan yang disematkan, kamera belakangnya juga mampu menciptakan video 4K.

Bagaimana dengan dukungan dapur pacunya? Meskipun masih rumor, ada yang memperkirakan bahwa Sony menciptakan smartphone kelas menengah ini dengan dukungan chipset lawas dari Qualcomm, yakni Snapdragon 630.

Sedangkan untuk komposisi RAM yang dibenamkan adalah 4 GB dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Tak perlu khawatir, Sony juga bakal melengkapi smartphone ini dengan dukungan microSD untuk memuat data tambahan.

Muncul di tahun 2018 nanti, smartphone ini juga diperkirakan sudah mengadopsi sistem operasi Google terbaru, yakni Android 8.0 Oreo. Sony Xperia H3213 Avenger akan dikemas denganbentang layar 6 inci Full HD.

Sayangnya, layar smartphone ini belum mengikuti desain kekinian yang menganut aspek rasio 18:9. Bisa jadi, Sony tetap mempertahan gaya khas Xperia yang ada saat ini, yakni dengan bezel tebal di sisi-sisinya.

Sony juga belum mau berbicara banyak, pada bulan apa smartphone ini diluncurkan di tahun 2018 nanti. Begitu juga harga jual dan negara mana saja yang nantinya diberi kesempatan oleh Sony untuk memasarkan smartphone ini. So, kita tunggu saja!

(last edit: 16 November, 2017 / 5:03 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
82%
Mau
6%
Biasa Aja
5%
Payah!
18%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.