Connect with us
Tech News

Sony Jual Alpha 6400 di Pasar Indonesia, ini Harganya

Sony kembali memboyong kamera mirrorless terbaru ke pasar Indonesia. Kamera terbaru yang dibawa adalah Sony Alpha 6400. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp13 juta.

Updated

Sony di pasar kamera Indonesia kembali membuat gebrakan. Kali ini pabrikan elektronik asal Jepang tersebut memboyong kamera mirorlless terbarunya, Sony Alpha 6400. Ini adalah kamera APS-C ringkas dan ringan yang diklaim oleh Sony membawa beragam teknologi terkini di dalamnya.

Pertama, Sony telah membenamkan autofocus (AF) tercepat dengan kecepatan 0,02 detik. Tak hanya itu, Alpha 6400 juga telah dilengkapi dengan teknologi Real-time Eye AF dan tak ketinggalan kemampuan Real-time Tracking yang lebih modern.

Kemampuan mengambil gambar berkecepatan tinggi hingga 11 fps dengan AF/AE tracking. Prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru mampu memproduksi gambar berkualitas. Kamera ini juga mampu melakukan pengambilan video 4K dan memiliki layar sentuh yang dapat ditekuk hingga 180 derajat.

Hal menarik lainnya, Sony juga sudah membenamkan base objecj recognition berbasis AI alias kecerdasan buatan. Oleh karena itu, Sony juga sesumbar bahwa Alpha 6400 sangat cocok untuk menjadi “alat muktahir” bagi para konten kreator, baik para profesional maupun vlogger sehari-hari.

Sony Alpha 6400 juga telah dilengkapi dengan sensor gambar 24,2 MP berukuran APS-C. ISO standar memiliki jangkauan hingga ISO 3200 untuk pengambilan gambar diam dan video, serta dapat ditingkatkan hingga ISO 102400 untuk gambar diam, dengan noise reduction yang sangat baik.

Untuk film time-lapse, Alpha 6400 terbaru memiliki fitur perekaman interval yang tertanam dan dapat diatur antara 1 hingga 60 detik, dengan total pengambilan gambar antara 1 hingga 9999. Sensitivitas pelacakan AE dapat diatur menjadi High, Mid atau Low pada saat pengambilan gambar interval.

Selain itu, untuk pertama kalinya kamera mirrorless Sony APS-C ini memiliki profil gambar HLG (Hybrid Log-Gamma) yang mendukung workflow Instant HDR. SLog2 dan S-Log3 juga tersedia untuk fleksibilitas gradasi warna yang ditingkatkan, serta fungsi Zebra, Gamma Display Assist dan perekaman Proxy.

Layar LCD 3.0 yang ada pada Sony Alpha memiliki fungsi sentuh dengan pilihan untuk Touch Pad, Touch Focus, Touch Shutter dan Touch Tracking. Semuanya dapat mengaktivasi “Real-time Tracking” dengan cepat melalui layar sentuh.

Baca juga

Bagi yang tertarik untuk meminang Sony Alpha 6400, akan tersedia mulai tanggal 6 April 2019. Kamera ini dibanderol seharga Rp12.999.000 (body only) dan Rp14.999.000 (lensa SELP1650). Penawaran pre-order sudah dibuka mulai 15 hingga 31 Maret 2019.

Comments

Populer