Sony Garap Xperia X Ultra dengan Layar Super Panjang

Setelah Z Ultra, saat ini Sony segera merilis perangkat phablet terbaru dengan ukuran layar besar yaitu Xperia X Ultra. Phablet ini dihadirkan untuk menyasar segmentasi pasar kelas menengah. Dan saat ini kita bisa melihat sebuah render yang diduga Xperia X Ultra dengan desain bodi dan layar memanjang.

Dilansir dari GSMArena, Xperia X Ultra bisa menampilkan rasio layar tinggi, lebih tinggi dari yang ada saat ini seperti yang dimiliki Galaxy S8 (18.5: 9) dan LG G6 (18: 9). Dengan menggunakan layar berukuran 6,45 inci, layar Xperia X Ultra bisa punya rasio 21: 9.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai resolusi layarnya. Namun berdasarkan smartphone Sony sebelumnya, banyak yang memprediksi phablet ini memiliki resolusi layar basic Full HD dengan tambahan piksel untuk membuatnya lebih panjang.

Sony Xperia X Ultra dikabarkan akan didukung CPU kelas menengah Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM sebesar 4 GB. Internal storage yang disediakan berkapasitas 64 GB, sedangkan kamera utamanya beresolusi 19 MP dan kamera selfie 13 MP.

Perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan kapasitas baterai 3.050 mAh yang dibekali fitur Quick Charge 3.0. Sony Xperia X Ultra ini juga dibekali sertifikasi IP68 yang membuatnya dapat bertahan saat direndam dalam air.

(last edit: 3 May, 2017 / 8:55 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
6%
Biasa Aja
5%
Payah!
2%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.