Connect with us
ROG GL504
Tech News

Sony Garap Xperia A Edge, Inikah Penampakannya?

Published
Sony Xperia A Edge Leak

Seperti HTC, Sony juga jadi salah satu pabrikan smartphone yang tak begitu terdengar suaranya di tahun 2017 ini. Bahkan, beberapa produknya yang diperkenalkan pada tahun ini juga kalah bersaing. Tak hanya kalah dalam hal inovasi, smartphone Sony juga kalah dalam hal desain.

Untuk mengejar ketertinggalannya, Sony dikabarkan pada tahun 2018 mendatang akan berbenah diri. Kabar terbaru, Sony akan merilis smartphone bezel-less yang memiliki desain lebih modern. Bisa jadi, inilah cara Sony untuk menjawab tantangan konsumen setianya.

Bahkan, smartphone yang diduga kuat besutan Sony di tahun 2018 mendatang sudah beredar di dunia maya. Disebutkan, perangkat ini diberi nama Xperia A Edge. Dari bocoran gambar yang beredar, nampak jelas smartphone tersebut terlihat lebih futuristik.

Sony Xperia A Edge All

Desain tri bezel-less yang disematkan terlihat mirip dengan Xperia XZ2. Tepiannya sedikit melengkung dan memiliki bezel-less pada bagian kiri, kanan maupun bawahnya. Sementara, bagian atasnya masih terlihat tebal, karena untuk memuat kamera depan dan beberapa sensor.

Pada bagian belakang, Sony akan menempatkan dual-camera utama yang diletakkan dalam satu wadah bersama LED flash. Tak nampak dukungan sensor pemindai sidik jari alias fingerprint di bagian belakang perangkat.

Sudah bisa ditebak, ciri khas Sony adalah menempatkan sensor keamanan biometrik di sisi samping perangkat. Besar kemungkinan, fitur keamanan ini diletakkan berdampingan dengan tombol Power (On/Off).

Agar terlihat lebih elegan, smartphone ini juga diperkirakan dibalut dengan material logam. Sedangkan layarnya dikemas berukuran 6 inci OLED dengan resolusi 4K. Kemungkinan lainnya, ada empat varian warna Xperia A Edge yang dihadirkan, yakni Blue, White, Black, dan Brown.

Baca juga

Diluncurkan pada pertengahan April 2018, Xperia A Edge diperkirakan akan disokong dengan chipset Snapdragon 845. Dan tak tertutup kemungkinan, smartphone ini bakal hadir dengan dukungan Android 8.0 Oreo di dalamnya. So, kita tunggu saja bocoran-bocoran berikutnya.

Comments

Wajib baca

Populer