/ Sony

Sony Garap Smartphone Bezel-less, Diperkenalkan Awal 2018?

Sejak pertengahan tahun 2017 tak sedikit produsen smartphone yang berlomba-lomba menyuguhkan perangkat dengan dukungan layar penuh alias fullscreen. Tak hanya itu, mereka juga mengemas perangkatnya dengan bezel yang tipis.

Namun, berbeda dengan Sony. Produsen elektronik asal Jepang tersebut masih menciptakan smartphone dengan desain khasnya, yakni layar dengan bezel yang masih besar. Termasuk salah satu perangkat andalannya, Sony Xperia XZ Premium yang dirilis Juni 2017 lalu.

Kabar terbaru, meskipun terbilang telat, Sony akhirnya kepincut untuk memproduksi smartphone full screen dengan bezel tipis. Digadang-gadang, perangkat yang memiliki nomor model H8541 adalah penerus dari Sony Xperia XZ Premium.

Sony Bezelless bocoran

Dari bocoran yang beredar di dunia maya, smartphone ini bakal dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi 4K. Sony kabarnya juga masih mengadopsi teknologi layar HDR TRILUMINOS yang juga disipkan pada perangkat sebelumnya, Xperia XZ1.

Untuk meminimalisir goresan pada layar, Sony juga memproteksi dengan Corning Gorilla Glass. Lantas, bagaimana dengan dukungan hardware yang bakal ditanam ke dalam smartphone ini? Ya! Sony membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB.

Masuk jajaran smartphone premium, Sony juga bakal memperkaya perangkatnya ini dengan beragam fitur menarik, seperti NFC, Blutooth 5.0, GPS+ dan USB Type-C. Tak hanya itu, kabar lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini sudah memiliki sertifikasi IP65 atau IP68.

Hal menarik lainnya, Sony juga bakal mengemas H8541 dengan dimensi yang lebih tipis dibandingkan Xperia XZ Premium, yakni dengan ukuran 149 mm x 74 mm x 7,5 mm. Sony juga melengkapinya dengan sistem operasi terbaru, Android 8.0 alias Nougat.

Berbicara soal catu dayanya, smartphone ini bakal dilengkapi dengan baterai berukuran 3.420 mAh. Tak ketinggalan, Sony juga menyisipkan dukungan Quick Charge 3.0 pada baterai yang di tanam ke dalam smartphone ini.

Tak berbeda dengan Xperia XZ Premium, Sony sepertinya bakal memperkenalkan smartphone ini diawal tahun 2018. Jadi, kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya dan perkiraan harga jual dari smartphone ini.

(last edit: 1 December, 2017 / 10:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
25%
Biasa Aja
4%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.