Connect with us
Asus ROG
Tech News

Sony Garap Smartphone Bezel-less, Diperkenalkan Awal 2018?

Droidlime.com,

/

JDI Full Active Display

Sejak pertengahan tahun 2017 tak sedikit produsen smartphone yang berlomba-lomba menyuguhkan perangkat dengan dukungan layar penuh alias fullscreen. Tak hanya itu, mereka juga mengemas perangkatnya dengan bezel yang tipis.

Namun, berbeda dengan Sony. Produsen elektronik asal Jepang tersebut masih menciptakan smartphone dengan desain khasnya, yakni layar dengan bezel yang masih besar. Termasuk salah satu perangkat andalannya, Sony Xperia XZ Premium yang dirilis Juni 2017 lalu.

Kabar terbaru, meskipun terbilang telat, Sony akhirnya kepincut untuk memproduksi smartphone full screen dengan bezel tipis. Digadang-gadang, perangkat yang memiliki nomor model H8541 adalah penerus dari Sony Xperia XZ Premium.

Sony Bezelless bocoran

Dari bocoran yang beredar di dunia maya, smartphone ini bakal dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci dan memiliki resolusi 4K. Sony kabarnya juga masih mengadopsi teknologi layar HDR TRILUMINOS yang juga disipkan pada perangkat sebelumnya, Xperia XZ1.

Untuk meminimalisir goresan pada layar, Sony juga memproteksi dengan Corning Gorilla Glass. Lantas, bagaimana dengan dukungan hardware yang bakal ditanam ke dalam smartphone ini? Ya! Sony membekali smartphone ini dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan ROM 64 GB.

Masuk jajaran smartphone premium, Sony juga bakal memperkaya perangkatnya ini dengan beragam fitur menarik, seperti NFC, Blutooth 5.0, GPS+ dan USB Type-C. Tak hanya itu, kabar lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini sudah memiliki sertifikasi IP65 atau IP68.

Hal menarik lainnya, Sony juga bakal mengemas H8541 dengan dimensi yang lebih tipis dibandingkan Xperia XZ Premium, yakni dengan ukuran 149 mm x 74 mm x 7,5 mm. Sony juga melengkapinya dengan sistem operasi terbaru, Android 8.0 alias Nougat.

Berbicara soal catu dayanya, smartphone ini bakal dilengkapi dengan baterai berukuran 3.420 mAh. Tak ketinggalan, Sony juga menyisipkan dukungan Quick Charge 3.0 pada baterai yang di tanam ke dalam smartphone ini.

Baca juga

Tak berbeda dengan Xperia XZ Premium, Sony sepertinya bakal memperkenalkan smartphone ini diawal tahun 2018. Jadi, kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya dan perkiraan harga jual dari smartphone ini.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer