/ Sony

Sony Garap Smartphone Baru dengan Layar dan Kamera Jumbo

Disela-sela gelaran IFA 2017 lalu, Sony secara resmi telah merilis dua smartphone flagship sekaligus, yaitu Sony Xperia XZ1 dan XZ1 Compact. Menariknya, tak hanya spesifikasi hardware terbaik yang dibenamkan, Sony juga membekalinya dengan kamera yang dapat diandalkan.

Kedua smartphone tersebut memiliki kamera utama 19 MP yang mampu merekeam video slow motion hingga kecepatan 960 fps. Tentu saja berkat kemampuannya seperti itu, gerakan objek yang dihasilkan sangat dramatis.

Tidak puas dengan dua produk, bocoran terbaru menyebut Sony saat ini sedang menggarap smartphone lainnya dengan layar berukuran jumbo. Memiliki nomor model Sony H4233, smartphone ini rencananya akan diposisikan ke dalam kelas menengah.

Sony New Layar Jumbo

Terlihat, perangkat yang satu ini dibekali dengan chipset Snapdragon 630 octa-core dengan clockspeed 2,2 GHz dan GPU Adreno 508. Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, smartphone ini dibekali dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Sony juga berencana membekali perangkatnya ini dengan sistem operasi Android 8.0 alias Oreo. Dikemas dengan layar berukuran jumbo, smartphone ini memiliki ukuran layar 6 inci dengan resolusi Full HD.

Selain itu, Sony H4233 ini juga memiliki kamera depan dengan resolusi 15 MP. Sudah dipastikan, kamera depan dengan resolusi yang besar sengaja ditujukan untuk mengakomodasi pencinta foto selfie dan kemampuan merekam video 4K.

Sementara, kamera belakangnya memiliki resolusi 21 MP dan juga memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi 4K. Smartphone ini mampu mendukung kamera dengan resolusi besar berkat penggunaan chipset racikan Qualcomm yang disematkan.

(last edit: 15 September, 2017 / 9:05 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
91%
Mau
7%
Biasa Aja
3%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.