Connect with us
TUF
Tech News

Sony G8541 Muncul di GFXBench, Disokong Android Oreo

Updated

Sony merupakan salah satu perusahaan teknologi yang turut meramaikan gelaran IFA 2017 di Berlin, Jerman. Dikabarkan, perusahaan teknologi asal Jepang tersebut juga akan memanfaatkan ajang pameran teknologi tahunan ini untuk memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya.

Tak hanya memperkenalkan Xperia XZ1, Sony juga akan memperkenalkan Xperia XZ1 Compact. Bahkan, laporan lainnya Sony juga disebut-sebut akan merilis satu smartphone lainnya, yakni Xperia X1.

Namun, juga belum merilis jajaran smartphone Xperia yang dimilikinya tersebut, satu smartphone Sony lainnya telah muncul di salah satu situs benchmark, GFXBench. Tertulis jelas, perangkat tersebut adalah Sony G8541 yang sudah disokong dengan SoC Snapdragon octa-core 2,4 GHz.

Jika dilihat dari GPU Adreno 540 yang dipakai, besar kemungkinan chipset yang ditanam ke dalam smartphone ini adalah Snapdragon 835. Smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB.

Tak ketinggalan, sistem operasi yang ditanam ke dalam smartphone ini sudah Android 8.0 alias Oreo yang dipadukan dengan interface milik Sony. Selain itu, perangkat ini terdaftar dengan layar 6,2 inci Full HD.

Menariknya, data yang tercantum pada pengujian GFXBench justru tertulis bahwa perangkat tersebut memiliki layar 12,3 inci dengan resolusi 3.840 x 2.160 piksel. Ada dua kemungkinan mengenai hal ini. Pertama, GFXBench salah mengkalkulasi atau kemungkinan kedua, perangkat ini merupakan sebuah tablet.

Adapun pada sektor kameranya, perangkat ini akan dibekali dengan dukungan kamera belakang 18 MP dan kamera depan 12 MP. Menariknya, kedua kamera tersebut sudah memiliki kemampuan video recording 4K. Sony juga akan melengkapi perangkat ini dengan dukungan NFC.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.