Sony dan Rovio Rilis Trailer Perdana The Angry Birds Movie

Di tengah kemunduran yang dialami Rovio, sang developer dan publisher di balik game Angry Birds series, ada kabar yang cukup menyejukkan. Trailer pertama film Angry Birds akhirnya muncul. Ya, Angry Birds akan hadir dalam bentuk film animasi pada tahun 2016.

Rovio sebenarnya baru mencoba peruntungannya dengan merilis Angry Birds 2. Game ini cukup sukses yang tercermin dari banyaknya angka download yang ditorehkan. Namun keuntungan yang diraih Rovio tetap menurun dibanding saat pertama kali merilis Angry Birds tahun 2012 silam hingga akhirnya harus memangkas 30 persen jumlah karyawannya.

Dengan kenyataan tersebut, film animasi Angry Birds bisa jadi adalah harapan baru bagi Rovio. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Jason Sudeikis, Peter Dinklage, Bill Hader, dan Keegan-Michael Key.

Angry Birds Movie adalah hasil kolaborasi Rovio, Columbia Pictures, dan Sony Entertainment Pictures. Sama seperti game-nya, versi film-nya akan mengangkat kisah para burung yang akan berhadapan dengan para babi dengan tokoh utama burung berwarna merah yang dikenal dengan nama Red. Film ini dijadwalkan rilis pada 20 Mei 2016.

(last edit: 24 September, 2015 / 6:09 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
17%
Biasa Aja
17%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.