Connect with us
ZF5
Tech News

Sony Batalkan Peluncuran Tablet Xperia Z5 dan Xperia Z5C di Tahun ini

Droidlime.com,

/

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Sony telah membatalkan dua table baru yang rencananya akan dirilis akhir tahun ini, yakni Xperia Z5 dan Xperia Z5C. Seperti dikutip dari Gizmochina, permasalahan tersebut disebabkan oleh sebuah fakta bahwa smartphone flagship mereka yang muncul di tahun ini kurang menggembirakan.

Ya! Seperti kita ketahui bahwa Sony di awal tahun ini telah merilis dua smartphone flagship, Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact. Namun, dua perangkat yang diperkenalkan di sela-sela ajang MWC 2018 lalu ini disebut-sebut penjualannya tidak begitu memuaskan bagi Sony.

Bocorannya, Sony Xperia Z5 akan datang dengan layar berukuran 10 inci. Sementara, Xperia Z5C, dimana C memiliki kepanjangan Compact akan hadir dengan layar berukuran 8 inci. Bukti keberadaan tablet ini sendiri ditemukan ketika aplikasi kamera Sony dibongkar beberapa bulan lalu.

Perspektif lainnya mengapa Sony akhirnya harus membatalkan untuk memproduksi tablet, diperkirakan hal ini berkaitan dengan komitmen Google. Seperti kita ketahui, beberapa hari lalu kanal tablet yang ada di situs resmi Android tiba-tiba hilang. Hal ini memicu banyak dugaan bahwa Google telah menyerah pada tablet.

Namun terkait dengan hal itu, Senior Vice-President of Platforms and Ecosystems Google, Hiroshi Lockheimer membantahnya. Lewat akun Twitter miliknya, Lockheimer menegaskan bahwa ada sedikit bug ketika Google sedang memperbarui situs tersebut.

Google sendiri hingga saat ini masih belum memiliki rencana untuk membuat tablet Android terbaru. Memang, pada akhir tahun 2015 lalu raksasa mesin pencari ini telah menelurkan Pixel C dan sayangnya, hingga saat ini Google belum lagi melanjutkan pengembangan tablet tersebut.

Baca juga

Kembali ke Sony, cukup masuk akal jika pabrikan perangkat elektronik Jepang ini akhirnya membatalkan untuk meluncurkan Xperia Z5 dan Xperia Z5C. Hal ini juga melihat kondisi pasar tablet yang hingga saat ini belum bisa “bersinar” seperti pasar smartphone.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.