Connect with us
ZF5
Tech News

Sony Bakal Rombak Desain Smartphone Xperia Tahun Depan

Droidlime.com,

/

Sony telah memperkenalkan desain OmniBalance yang ikonik pada smartphone Sony Xperia Z pada tahun 2013 silam. Setelah Xperia Z2 resmi diluncurkan pada tahun 2014, Sony diperkirakan akan berhenti membuat smartphone dengan desain OmniBalance. Namun nyatanya vendor asal Jepang tersebut masih berpegang teguh pada desain lama.

Bahkan smartphone flagship terbaru Sony, yakni Xperia XZ1, juga memiliki desain yang sama dengan pendahulunya. Menariknya belum lama ini muncul informasi yang menunjukkan bahwa Sony sedang bersiap memperkenalkan desain baru untuk smartphone buatannya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 mendatang di Barcelona.

Dengan kata lain, Sony akan mengucapkan selamat tinggal pada desain OmniBalance di tahun 2018 mendatang. Beberapa minggu sebelumnya orang dalam Sony telah membocorkan bahwa Sony akan menciptakan smartphone dengan desain konsep baru yang dijuluki Mirai pada ajang MWC 2018 di Barcelona nanti.

Mirai sendiri memiliki makna masa depan dalam bahasa Jepang. Sementara itu, muncul juga bocoran informasi yang mengisyaratkan bahwa smartphone Sony Xperia yang akan diluncurkan nantinya akan mengusung desain futuristik. Namun, tidak ada informasi yang tersedia mengenai konsep desain Mirai yang akan diusung oleh Sony.

Pada tahun 2017 ini, beberapa smartphone flagship telah dluncurkan dengan desain layar penuh, seperti Samsung Galaxy S8, Galaxy Note 8, LG G6, LG V30, Xiaomi Mi MIX 2, dan Apple iPhone X. Tampaknya Sony juga ingin secepatnya beralih ke desain layar penuh karena laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa perusahaan ini sedang mengembangkan smartphone bezel-less.

Baca Juga

Dikabarkan Sony akan meluncurkan Xperia X Ultra dengan layar 6,45 inci Ultra-Wide dengan aspek rasio 21:9. Dirumorkan juga smartphone jumbo ini akan memiliki chipset Snapdragon 660, RAM 4 GB, sistem operasi Android 7.0 Nougat, kamera utama beresolusi 19 MP, kamera depan beresolusi 13 MP, baterai berkapasitas 3.050 mAh dengan fast charging, dan sertifitkat IP68 tahan air.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.